Delapan Golongan Ini Doanya Mustajab

Diposting pada

Doa merupakan senjatanya orang mukmin. Itulah yang disampaikan Rasulullah Muhammad Shallallahu alaihi wasallam. Oleh karena itu, kita sangat dianjurkan untuk banyak berdoa kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala.

Delapan Golongan Ini Doanya Mustajab

Dalam segala situasi dan kondisi banyak doa yang diajarkan oleh Rasulullah. Mulai dari mau tidur sampai kita bangun, beraktivitas dan kembali tidur ada doanya. Dan tentu saja doa yang kita minta adalah doa kebaikan untuk diri kita, keluarga dan orang-orang yang kita kasihi. Bayangkan bagaimana hebatnya hidup kita jika semua doa kita dikabulkan oleh Allah.

Namun pada realitanya sering kita mendengar orang berkata, saya sudah berdoa dari dulu sampai sekarang kok tidak ada perubahan? Ada banyak kemungkinan suatu doa tidak terkabul. Bisa karena adabnya, syaratnya atau mungkin anda bukan termasuk golongan orang yang doanya mustajab alias diterima oleh Allah.

Lalu siapa golongan orang yang doanya mustajab? Paling tidak ada delapan golongan, yaitu:

1. Orang berada dalam kesulitan.

2. Orang yang dalam kondisi teraniaya atau didzalimi

3. Orang tua mendoakan untuk anaknya.

4. Doa Imam yang adil.

5. Doa orang-orang saleh.

6. Doa orang dalam bepergian karena Allah.

7. Doa seorang anak yang selalu berbakti kepada kedua orangtuanya.

8. Doa orang berpuasa ketika berbuka puasa.

Itulah delapan golongan orang yang doanya sangat mustajab. Jika anda tidak masuk golongan ini, anda bisa minta untuk didoakan mereka. Bukankah Nabi juga memerintahkan kita untuk banyak meminta doa kepada siapapun? Sebab kita tidak tahu dari mulut mana/siapa suatu doa akan dikabulkan.

Bagi yang masih punya orang tua, mintalah doa pada mereka jika anda ingin memulai suatu usaha. Insya Allah dengan begitu usaha anda akan lancar, tentu dibarengi dengan usaha dan juga doa dari diri sendiri juga.

Wallahu A’lam.

Loading...