VIDEO: Terbongkar! Ternyata Seperti Ini Penipuan Yang Dijalankan Oknum Rumah Sakit

Diposting pada

Sejumlah kasus tentang rumah sakit yang tidak mau mengobati pasien miskin ataupun mengeruk habis uang pasien banyak terjadi di berbagai negara. Salah satunya terlihat dalam ilustrasi video yang kini beredar di media sosial.

VIDEO: Terbongkar! Ternyata Seperti Ini Penipuan Yang Dijalankan Oknum Rumah Sakit

Dalam video tersebut diperlihatkan bagaimana modus oknum dokter dan pihak rumah sakit melakukan penipuan dengan tujuan untuk mengeruk uang keluarga pasien. Padahal pasien tersebut sudah dinyatakan meninggal, namun pihak rumah sakit berusaha membuat situasinya seakan dalam kondisi darurat.

Video yang diilustrasikan di negara India tersebut berhasil membongkar tindakan penipuan pihak rumah sakit. Awalnya seorang aktor utama yang mengetahui cara licik rumah sakit kemudian membawa seorang mayit dan mengatakan bahwa pasien tersebut baru jatuh dari lantai 3 dan membutuhkan pertolongan.

Pihak rumah sakit pun langsung beraksi dan nampak sibuk, meski sebenarnya pasien sudah meninggal beberapa jam lalu.

Terlihat dalam video bagaimana pihak keluarga diminta untuk membeli obat yang mahal hingga memanggil dokter spesialis bedah yang harus mengeluarkan biaya ratusan ribu rupee.

Penipuan itu pun dibongkar setelah dokter menyampaikan bahwa pasien sudah tidak tertolong. Aktor utama yang melakukan penyamaran pun mengeluarkan surat keterangan kematian pasien tersebut beberapa jam sebelumnya oleh rumah sakit lain.

Simak videonya


Loading...