Terobos Hotel Raja Salman, Kanjeng Ratu Mariana Hamengkubowono X Mengaku Ibu 2 Pangeran Saudi



Seorang wanita bernama Mariana (46) nekat menerobos penginapan Raja Salman bin Abdulazis al-Saud di Nusa Dua, Bali. Dia ingin menemui Raja Salman karena mengaku sebagai ibu kandung dari dua pangeran Saudi.

Terobos Hotel Raja Salman, Kanjeng Ratu Mariana Hamengkubowono X Mengaku Ibu 2 Pangeran Saudi


Wanita ini mengaku bernama Kanjeng Ratu Mariana Hamengkubuwono X dan ingin menemui Raja Salman.

"Kepada petugas sebagai ibu kandung dua pangeran Kerajaan Saudi dengan menunjukkan laman Facebook-nya," ujar Kabid Humas Polda Bali AKBP Hengky Widjaja, Rabu (8/3/2017).

Kepada polisi, Mariana mengaku baru tiba dari Jawa Tengah menggunakan bus dan tiba di Terminal Ubung. Ia menggunakan jasa ojek menuju St Regis Nusa Dua.

Hengky menjelaskan, ketika ditangkap, Mariana mengenakan baju dan celana panjang berwarna cokelat muda dengan kerudung biru. Dia juga membawa koper berwarna ungu, tas kulit bermerek Paris, dan kantong kresek hitam.

Hengky menduga wanita tersebut mengalami gangguan mental. "Diduga mengalami gangguan jiwa," ucapnya.

Sebelum Mariana, Dewi Palapa (41) juga sempat mencoba menerobos St Regis Nusa Dua pada Senin (6/3) dengan membawa kado 500 lembar puisi karangannya. Dewi tak ditahan, melainkan dibebaskan oleh petugas.

Untuk mencegah hal serupa, pengamanan di St Regis, secara khusus, dan Nusa Dua, secara umum, dioptimalkan. Badan Intelijen Negara (BIN) dan Kodam Udayana juga bekerja sama melakukan pengamanan di hotel tersebut.



loading...