Ternyata Allah Beberkan Dengan Jelas Dalam Al Qur’an Ciri-Ciri Jodoh Kita



Di dunia ini, seseorang memerlukan pasangan dalam hidupnya untuk membina rumah tangga dan memperoleh keturunan. Tak akan ada habis-habisnya pembahasan mengenai jodoh karena setiap orang menginginkan jodoh yang terbaik dalam hidupnya.

Ternyata Allah Beberkan Dengan Jelas Dalam Al Qur’an Ciri-Ciri Siapa Jodoh Kita

Jodoh pun menjadi persoalan yang pelik yang menguras habis pikiran terutama bagi mereka yang masih sendiri dan menginjak umur yang sudah harusnya telah menikah. Tak ayal berbagai pertanyaan seputar menikah pun akan berusaha dihindarinya.

Namun jangan khawatir karena Allah telah menetapkan jodoh makhluknya masing-masing. Jika sandal jepit saja sudah ada pasangannya, maka tentu manusia yang merupakan sebaik-baik makhluk pun pasti ada jodohnya.

Jodoh juga merupakan rahasia Allah yang tidak seorang pun mengetahui kapan, dimana dan siapa jodohnya. Meski demikian Allah telah membeberkan sejumlah ciri-ciri siapa jodoh kita kelak.

Bocoran Allah tersebut terdapat dalam Al Qur’an surat An Nur ayat 26 yang artinya: “Wanita-wanita yang tidak baik untuk laki-laki yang tidak baik, dan laki-laki yang tidak baik untuk wanita yang tidak baik. Wanita yang baik untuk laki-laki yang baik, dan laki-laki yang baik untuk wanita yang baik”. (QS An-Nur : 26)

Sangat jelas Allah memberikan gambaran bagaimana jodoh seseorang. Maka yang kini harus dilakukan adalah seperti apakah kita menginginkan jodoh kita dengan terlebih dahulu melihat diri pribadi apakah termasuk orang baik atau justru sebaliknya.

Wallahu A’lam

Baca Juga:





Loading...