Telur Berlafadz Allah Kembali Ditemukan Di Probolinggo



Penemuan telur berlafadz Allah memang cukup banyak terjadi di Indonesia dan salah satunya berada di Probolinggo. Diketahui bahwa telur tersebut ditemukan oleh seseorang bernama Joko Kurniawan, warga Kelurahan Mayangan Kecamatan Mayangan Kota Probolinggo.

Telur Berlafadz Allah Kembali Ditemukan Di Probolinggo
Ilham tunjukkan telur berlafadz Allah (Agus Salam/Jatimtimes.com)
Adapun telur itu sementara disimpan ini oleh orangtuanya yang bernama Ilham Wahyudi (52 tahun) untuk dijadikan benda koleksi sekaligus menghargai lafadz Allah yang tertera dalam telur tersebut.

Dituturkan oleh Ilham bahwa awalnya telur itu dibeli dari Toko Adenan oleh istrinya Siti Atma pada hari Minggu (12/3/2017) bersama dengan telur lainnya sebanyak 3 kiloan. Telur-telur tersebut hendak dijadikan penganan selamatan tujuh bulan putri pertamanya yakni Alif Wahyu Umami yang merupakan istri dari Joko.

Adapun Siti Atma tidak mengetahui jika ada telur yang bertuliskan lafadz Allah dalam sejumlah telur yang dibelinya. Yang justru mengetahui adalah menantunya, Joko ketika tengah memindahkan telur-telur tersebut.

"Yang tahu pertama itu mantu saya. Ya si Joko itu," jelas Ilham, seperti dikutip dari Jatim Times, Selasa (14/3/2017).

Anehnya telur langka itu berada di bagian paling atas. Ilham dan istri sendiri tidak percaya hingga melihatnya langsung dari dekat.

"Setelah tahu, jadi rebutan. Gantian ngeliat. Malah sama Haji Adenan mau ditukar denga telur lain yang jumlahnya lebih banyak. Tapi nggak saya kasih," tambah Ilham tanpa menyebut jumlah telur penggantinya.

Disebutkan oleh Ilham bahwa dirinya baru pertama kali melihat asma Allah berada di telur. Dirinya dan keluarga pun tidak mendapat firasat apapun sebelum menemukan telur tersebut. Namun yang jelas ia dan keluarga menjadi lebih teguh dalam beragama.

“Hikmahnya, kami sekeluarga semakin teguh terhadap agama kami. Allah telah menunjukkan kekuasaanNya kepada kami dan keluarga,” pungkasnya.

Sementara itu sejumlah tetangga pun berusaha untuk melihat dari dekat. Salah satunya adalah Ahmad yang merupakan teman akrab Ilham. Ia mengaku kagum dan tak mampu berkata apa-apa.

“MasyaAllah. Benar-benar mengagumkan. Ini kuasa Tuhan,” ujarnya singkat.

Baca Juga: