Tak Ingin Lalaikan Ibadah, Sopir Trans Metro Pekanbaru Ini Laksanakan Shalat Di Dalam Bus

Diposting pada

Salah satu kewajiban seorang muslim adalah melaksanakan ibadah shalat yang lima waktu. Namun tidak sedikit yang merasa kesulitan dengan kewajiban tersebut sehingga dengan mudah dilalaikannya. Padahal shalat merupakan ibadah pertama yang akan ditanya di akhirat kelak.

Tak Ingin Lalaikan Ibadah, Sopir Trans Metro Pekanbaru Ini Laksanakan Shalat Di Dalam Bus

Tengoklah sosok seorang sopir Trans Metro Pekanbaru (TMP) ini yang tetap melaksanakan shalat di tengah kesibukannya bekerja. Tampak ia melaksanakan shalat ashar di dalam bus sembari menunggu para penumpang di Pusat kegiatan Mahasiswa (PKM) Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

Momen yang inspiratif itu pun tidak disia-siakan oleh seorang penumpang bernama Syafruddin Aliwardani yang kemudian mengunggahnya di media sosial Facebook.


“Subhanallah… Bapak supir Bus Transmetro pekanbaru yang sedang shalat ashar di dalam bus yg sedang menunggu penumpang di PKM UIN Suska Riau,” tulis Syafruddin di akun Facebook miliknya, Senin, 20 Maret 2017.



Sontak foto sopir yang mengenakan pakaian putih hitam dan shalat di bagian belakang bus itu pun mendapatkan pujian dari netizen. Selain itu ada juga yang merasa penasaran dengan sosok sopir yang taat beribadah. Karena banyak orang yang justru melalaikan shalat jika berada dalam posisinya.

Baca Juga:

Loading...