Sering Dengarkan Ceramah Aa Gym, Pemuda Batak Ini Putuskan Masuk Islam



Berdakwah merupakan sarana umat muslim untuk menyampaikan kebenaran kepada mereka yang belum mengetahuinya. Hal ini pula yang membuat seorang pemuda batak bernama Erick Marulam Parsaoran Siregar memutuskan untuk masuk Islam dan mengucapkan kalimat syahadat di Masjid Markaz Dewan Dakwah Aceh Gampong Rumpet Kecamatan Krueng Barona Jaya Aceh Besar. Pengesahan sebagai seorang muslim itu pun dipimpin oleh Ketua Umum Dewan Dakwah Aceh Dr Tgk Hasanuddin Yusuf Adan MCL MA.

Sering Dengarkan Ceramah Aa Gym, Pemuda Batak Ini Putuskan Masuk Islam

Diketahui bahwa pemuda berusia 28 tahun tersebut tergerak hatinya untuk masuk Islam lantaran sering mendengarkan ceramah KH Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym.

Disebutkan bahwa kelembutan ceramah pimpinan Ponpes Daarut Tauhiid itu membuatnya kagum dan tersentuh. Selain itu ia juga terbiasa berdiskusi dengan sejumlah muslim di warung kopi selama berada di Aceh.

Setelah pengucapan dua kalimat syahadat, Erick kemudian mendapatkan nama baru yakni Erick Amrullah Siregar yang diberikan oleh Tgk Hasanuddin Yusuf Adan.

“Inilah nama yang kami berikan, jika ada nama lain yang lebih bagus boleh diganti lagi, yang penting nama tersebut bercirikan Islam,” kata Tgk Hasanuddin.

Dalam waktu dekat ini pula ia akan mempersunting seorang gadis muslimah Aceh. Namun keinginannya untuk masuk Islam bukanlah dilatarbelakangi oleh gadis tersebut semata.

“Dan saya masuk Islam ini bukanlah semata-mata karena ingin menikah dengan gadis Islam, tetapi dikarenakan agama Islam ini sudah membekas di hati saya. Dan mudah-mudahan ini agama saya yang terakhir yang akan membimbing saya ke syurga,” tandas Erick, sebagaimana dilansir Hidayatullah, Jumat (10/3/2017).

Tgk Hasanuddin kemudian menyampaikan nasehat kepada Erick agar mempelajari ajaran Islam dan mengetahui bahwa Islam adalah agama yang rahmatan lil alamin.

“Dewan Dakwah Aceh siap membantu 24 jam saudara baru kita yang muallaf ini, untuk membimbing dan mengajari semua hal terkait dengan Keislaman. Silahkan saja menghubungi kami jika memang diperlukan. Dengan demikian kehidupan kita akan terarah dan In Sha Allah akan bahagia di dunia dan akhirat serta akan masuk syurga,” ungkap Tgk Hasanuddin yang merupakan Dosen Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam UIN Ar-Raniry.

Selain mendapatkan sejumlah nasehat, Erick juga mendapatkan Al Qur’an terjemah dan sejumlah bingkisan untuk mengawali harinya sebagai seorang muslim.

Baca Juga:





Loading...