Sempat Diledek, Santri Ini Buktikan Bisa Sukses Di Usia 24 Tahun, Ini Rahasianya



Menjadi santri seringkali dianggap sebelah mata dikarenakan tidak mampu sukses dalam keduniaan seperti halnya mereka yang keluaran universitas. Namun anggapan tersebut berhasil dipatahkan oleh seorang santri asal Malaysia bernama Muhammad Nur Aiman Basuni yang mampu sukses menjadi seorang pengusaha di usia yang terbilang muda yakni 24 tahun.

Sempat Diledek, Santri Ini Buktikan Bisa Sukses Di Usia 24 Tahun, Ini Rahasianya

Dilansir dari Siakap Keli, Senin (27/2/2017) bahwa Aiman menjadi seorang santri pada usia 14 tahun dan selama 8 tahun ia belajar ilmu agama di pesantren. Cibiran pun datang dari teman-temannya lantaran seorang santri tidak akan sukses jika tidak menempuh pendidikan tinggi.

“Saya tertantang dengan kata-kata itu. Saya nekat untuk membuktikan bahwa kata-kata mereka itu salah,” ucapnya.

Setelah lulus dari pesantren di usia 22 tahun, Aiman kemudian mengikuti program pendidikan guna mendapatkan ijazah. Namun langkahnya untuk melanjutkan pendidikan terhenti dikarenakan ingin membantu keluarga.

“Saya ingin membantu keluarga menjalankan restoran yang berkonsep makanan kampung.” Tuturnya.

Sempat Diledek, Santri Ini Buktikan Bisa Sukses Di Usia 24 Tahun, Ini Rahasianya

Aiman kemudian membuka restoran sendiri dengan brand “Bason” dan setidaknya ada 1000 orang pengunjung yang datang setiap harinya. Ini karena restoran tersebut menyediakan menu-menu yang unik.

Setelah ditelisik ternyata ada enam hal yang dipegangnya dalam berbisnis yakni doa, impian, tidak mudah putus asa, tidak berada di zona nyaman, memiliki ilmu dan action.

“Untuk menjadi yang terbaik, jangan mudah puas. Kunci kesuksesan adalah jangan merasa sudah sukses,” kata dia.

Ilmu pun menjadi hal yang ditekankan oleh Aiman untuk bisa menjadi seorang yang sukses.

“Yang membedakan seseorang dengan orang lain adalah ilmu,” pungkasnya.

Baca Juga: