Salut! Ternyata Pembina Pesantren Penghafal Al Qur’an Ini Adalah Seorang Driver Gojek



Setiap orang bisa berperan serta dalam membangun dan memajukan Islam dengan berbagai cara. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh seorang driver Gojek bernama Endang Irawan yang menjadi Pembina pesantren penghafal Al Qur’an meski kehidupannya serba pas-pasan.

Salut! Ternyata Pembina Pesantren Penghafal Al Qur’an Ini Adalah Seorang Driver Gojek
Endang Irawan, driver Gojek yang menjadi pembina pesantren (driver.go-jek.com)
Dilansir dari situs resmi Gojek, Endang sudah menjadi driver Gojek sejak tahun 2015 dan sejak itu pula ia menyisihkan penghasilannya untuk pengembangan pesantren bernama Nurul Iman. Baginya kemajuan pesantren dan para santrinya lebih penting dibandingkan kehidupannya sendiri. Tak heran jika ia rela hidup dan makan apa adanya.

Perjuangannya pun tidak sia-sia karena berawal dari berbilik bambu, kini pesantren tersebut bisa menjadi lebih layak bagi para santrinya. Bahkan kini pesantren itu telah mencetak 11 penghafal 30 juz Al Qur’an.

Harapan kedepannya Endang ingin agar pesantrennya bisa menjadi tempat bagi para anak yatim piatu yang salah satunya dari kalangan mitra Gojek. Mereka pun tidak akan dipungut biaya dan akan dididik menjadi santri yang hafal Al Qur’an serta mampu menjadi anak yang shaleh shalehah.

Baca Juga:





Loading...