Saat Melakukan Patroli, Polisi Ini Suapi Kakek Yang Terkapar Di Jalan Karena Kelaparan



Rasa empati dan kepedulian sosial hendaknya terus diingatkan oleh siapapun, terlebih oleh mereka yang memiliki wewenang dan kedudukan tinggi dalam masyarakat. Itu juga yang dilakukan oleh seorang polisi yang turun dari mobil patroli untuk menghampiri seorang kakek yang terkapar di jalan.

Saat Melakukan Patroli, Polisi Ini Suapi Kakek Yang Terkapar Di Jalan Karena Kelaparan
Brigadir Polisi Wahyu Trisnanto suapi kakek yang terkapar di jalan (Humas Polres Batang/Tribun Jateng)
Sang kakek terlihat begitu lusuh dan hanya mengenakan kain sarung saja. Ia tampak lemas diantara rerumputan. Sang polisi bernama Brigadir Polisi Wahyu Trisnanto yang saat itu tengah melakukan patroli kemudian mencoba menyapa sang kakek. Namun hanya dijawab dengan suara yang lirih.

Melihat kondisi kakek tersebut yang tampak belum makan, Wahyu kemudian membelikan makanan dan minuman. Ia pun tak segan menyuapi kakek yang tanpa identitas tersebut.

Diketahui bahwa peristiwa tersebut terjadi di pinggir Jalan Sultan Agung sebelah utara pasar hewan Sambong Batang pada hari Selasa (28/2/2017).

Aksi polisi yang menyuapi kakek lusuh itu pun menyedot perhatian masyarakat sekitar dan para pengguna jalan. Meski dilihat banyak orang, Brigadir Wahyu tidak malu dan tetap meneruskan menyuapi sang kakek yang tak dikenalnya itu.

"Saya lihat bapak itu seperti lemas dan tak berdaya terbaring di pinggir jalan. Mungkin dia kelaparan. Kita suapi sebisa mungkin biar cepat pulih dan badannya kuat lagi," kata Brigadir Wahyu, seperti dikutip dari Tribun.

Baca Juga:





Loading...