Pinang Calon Istri Di Depan Ka’bah, Jurnalis TV Ini Dikecam Banyak Pihak



Kawasan Ka’bah ataupun Masjidil Haram merupakan kawasan suci dimana setiap umat muslim dari berbagai negara melakukan ibadah dan berusaha mendekatkan diri kepada Allah. Mereka pun akan berusaha untuk melupakan urusan duniawi dan berfokus untuk memperbanyak ibadah selama di sana.

Pinang Calon Istri Di Depan Ka’bah, Jurnalis TV Ini Dikecam Banyak Pihak

Namun seorang jurnalis sekaligus penyiar TV Turki TRT Channel bernama Yusuf Akion justru meminang seorang perempuan di depan Ka’bah. Sembari menunjukkan cincin kawin, Yusuf meminta agar perempuan tersebut mau menjadi istrinya.

Aksi nekat tersebut diketahui merupakan permintaan sang wanita sejak tahun 2012 lalu. Ia mengancam jika Yusuf tidak melakukannya, maka sang wanita tidak akan mau menikah dengannya.

Yusuf pun menyadari bahwa permintaan itu merupakan hal yang sulit karena Ka’bah bukanlah tempat sembarangan. Butuh sekitar lima tahun bagi Yusuf untuk bisa melakukan hal tersebut.

Meski malu, ia meyakini bahwa tindakannya merupakan sesuatu yang benar.

“Saya di sini, di depan Ka’bah. Berbekal doa dan restu ibu. Saya sedikit malu, tapi saya pikir saya telah melakukan sesuatu yang baik,” ujar Yusuf seperti dilansir dari Saudigazette, Ahad (19/3/2017).

Namun ternyata banyak netizen yang mengecam dan mengkritik aksinya lantaran tidak menghargai kiblat umat Islam. Yusuf pun kini harus menghapus video pinangannya tersebut di media sosial.
Baca Juga: Pengantin Wanita Ini Dilarang Masuk Ke Masjidil Haram, Lihat Videonya!