Minta Mahar Kain Kafan Saat Akad Nikah, Alasan Muslimah Ini Sungguh Mengharukan



Dalam sebuah pernikahan, seorang wanita memiliki hak untuk meminta mahar kepada calon suaminya dan Islam pun memberikan keleluasaan bagi para wanita muslimah untuk mengajukan mahar apapun dan wajib dipenuhi oleh calon suaminya. Namun sebagaimana sabda Rasulullah, alangkah lebih baik jika seorang muslimah meminta mahar yang tidak membebani calon suaminya tersebut.

Minta Mahar Kain Kafan Saat Akad Nikah, Alasan Muslimah Ini Sungguh Mengharukan

Ini karena mahar merupakan salah satu syarat sahnya sebuah pernikahan sehingga mahar harus tetap ada apapun bentuknya. Lantaran hal tersebut dianggap istimewa, maka biasanya para wanita akan mengajukan mahar yang memang ia sukai seperti perhiasan ataupun benda berharga lainnya.

Namun berbeda dengan kebanyakan wanita, ternyata muslimah ini mengajukan mahar yang terbilang aneh sekaligus langka. Pasalnya ia mengajukan mahar berupa kain kafan kepada calon suaminya.

Setelah ditelisik ternyata alasan muslimah bisa membuat yang mendengar atau membacanya terharu sekaligus menakjubkan.

"Saya minta mahar kain kafan, karena ketika saya mati saya ingin kain kafan mahar dari suamilah yang akan membungkus dan menemani saya di kubur sampai akhirat." jawab Ariyati yang telah resmi menjadi istri seorang laki-laki bernama Indra.


Kisah mahar yang mengharukan itu diunggah oleh seorang bernama Arya Saunjaya dalam media sosial Facebook. Diketahui bahwa pengunggah merupakan penghulu dalam akad nikah yang unik sekaligus mengharukan tersebut. Arya pun mendoakan agar rumah tangga keduanya bahagia dunia akhirat.

Netizen yang melihat unggahan itu ramai berkomentar dan kebanyakan mengamini harapan dari Arya. Sementara seorang netizen Eddy Ray berkesimpulan bahwa sang wanita sedang sakit dan memiliki harapan hidup yang sebentar sehingga meminta mahar tersebut.

Baca Juga:





loading...