Inilah Kisah Selmadena Yang Rela Tinggalkan Pacarnya Demi Pria Yang Melamar Duluan



Dalam agama manapun, sebuah hubungan yang dijalin pasti ingin berakhir di pernikahan. Setiap wanita yang menjalin hubungan pun ingin agar sang pria bisa segera menikahinya, terlebih jika sudah berpacaran cukup lama.

Inilah Kisah Selmadena Yang Rela Tinggalkan Pacarnya Demi Pria Yang Melamar Duluan

Namun saat ini pacaran banyak dilakukan ketika seseorang masih melangsungkan pendidikan sehingga tak jarang tidak ada kesiapan untuk segera meresmikan hubungan tersebut ke jenjang pernikahan.

Hal itu pula yang dirasakan oleh seorang gadis bernama Selmadena Aquilla yang rela meninggalkan pacarnya dan lebih memilih menerima lamaran seorang pria yang baru dikenalnya. Padahal wanita asal Jogjakarta ini sudah berpacaran cukup lama dengan kekasih yang ia tinggalkan tersebut.

Disebutkan dalam akun Instagramnya bahwa ketika melakukan hubungan jarak jauh dengan pacarnya, tiba-tiba seorang pria bernama Haqy Rais melamarnya. Meski baru tiga kali bertemu, Haqy dengan mantap melamar Selma.

#HaqySelmaJourney - Keesokan harinya, tiba-tiba @haqyrais ke rumahku. TIBA-TIBA BANGET! Dan saat itulah dia bilang, kalau dia sedang dilanda kegalauan yang teramat sangat. - "Sel, kalau aku bilang 'aku cinta kamu', itu jelas gak mungkin, karena kita ketemu baru TIGA KALI. Tapi disini aku cuma mau bilang, kalau aku benar-benar stick with you. Jujur, aku merasa bersalah kemarin aku ngajak kamu ngopi, aku telfon kamu bicara hal personal, aku tau itu gak etis. Jadi disini aku ingin menegaskan bahwa, aku MENGHARGAI PACARMU, dan aku ingin menunjukkan keseriusanku ke kamu.. Aku pengen, kita kenalan dulu 2 atau 3 bulan, aku pengen kamu kenal aku lebih dekat, apabila kamu cocok, aku akan LANGSUNG LAMAR KAMU. Aku ingin kita tetep bisa jalan, tapi aku gak ingin menyakiti hati siapapun, terutama pacar kamu. Aku harap kamu paham maksudku. Dan aku harap kamu bisa pikirkan semua ini secara matang. Sel, hidup itu adalah pilihan. Dan disini, aku gak main-main. Orientasiku adalah menikahi kamu.."
A post shared by Selmadena Aquilla (@selmadena) on

Hal itu pun membuat hati Selma menjadi bimbang lantaran selain sosok Haqy baru dikenalnya, ia pun masih menjalin hubungan dengan kekasihnya setahun belakangan dan sang kekasih mungkin akan merencanakan menikah dengan Selma.

Namun Selma memiliki prinsip ingin menikah muda dan target yang ia pilih adalah di usia 25 tahun. Selma sendiri memiliki target tersebut sejak berusia 17 tahun dan Selma terinspirasi jejak sang bunda yang juga menikah muda.

#HaqySelmaJourney - Astaghfirullahaladzim.. Hari itu adalah hari yang sangat berat dalam hidupku. Aku punya pacar yang sangat aku harapkan, aku cintai, dan waktu itu, benar-benar aku anggap sebagai teman hidupku. 😢 - Malam itu, aku bersujud pada Allah, aku merenungi doa-doaku. Aku merenungi, betapa di setiap sujudku aku selalu berdoa: Ya Allah, jika memang pria yang kucintai sekarang ini (pacarku) adalah jodohku, dekatkanlah kami, apabila bukan, gantikanlah ia dengan pria yang BAIK MENURUTMU, bukan baik menurut hamba-Mu ini ya Allah.. - Sejak usia 17 tahun, aku punya mimpi untuk menikah muda. Berkaca dari Mamaku, @idafitri_n, yang menikah muda namun masih dapat menggapai mimpi-mimpinya. Lalu, kenapa aku tidak bisa? Aku bisa berkarir, dengan dukungan suami disampingku, teman hidupku. Pokoknya, usia 25 tahun adalah usia maksimalku menikah! Pikirku waktu itu.. - Tapi berkali-kali aku jatuh bangun mencari orang yang tepat untuk mewujudkan mimpiku, tidak juga ketemu. Berkali-kali aku mengorbankan hatiku, justru aku terus dihantui ketakutan bahwa aku tidak akan bisa menikah di usia 25 tahun. Dan posisi pada waktu itu, pacarku sedang dalam masa pendidikan dan belum bisa mengajakku menikah. Namun ada laki-laki yang mengajakku menikah saat ini. - Ya Allah.. aku sadar hidup adalah pilihan. Aku harus bagaimana? Aku gak mau menyakiti hati siapapun, apalagi @haqyrais, dia mengajakku untuk berjalan menuju jalan-Mu yang halal dengan cara yang halal pula.. Dan....aku tidak mau menyakiti hati pacarku ya Allah....
A post shared by Selmadena Aquilla (@selmadena) on

Diakuinya bahwa ia sudah beberapa kali menjalin hubungan dengan pria namun ia tidak juga mendapatkan sosok yang bisa mewujudkan impiannya.

"Berkali-kali aku mengorbankan hatiku, justru aku terus dihantui ketakutan bahwa aku tidak akan bisa menikah di usia 25 tahun," katanya.

Sementara sang kekasih belum mampu mewujudkan harapan Selma lantaran masih dalam masa pendidikan. Ternyata di saat itulah muncul pria yang mengajaknya untuk menikah.

"Ya Allah.. aku sadar hidup adalah pilihan. Aku harus bagaimana? Aku gak mau menyakiti hati siapapun, apalagi @haqyrais, dia mengajakku untuk berjalan menuju jalan-Mu yang halal dengan cara yang halal pula.. Dan....aku tidak mau menyakiti hati pacarku ya Allah....," tulisnya.

Setelah melakukan proses perenungan dan meminta pertolongan Allah, Selma pun menetapkan hati untuk memilih Haqy dan meninggalkan pacarnya. Selma juga mengakui bahwa keputusan tersebut sangat sulit, namun ia ingin mendapatkan ridho Allah.

Selma kemudian menerima lamaran Haqy Rais pada tanggal 27 Agustus 2016 dan menikah secara resmi pada 5 Maret 2017.

" HIDUP ADALAH PILIHAN. Aku adalah wanita, dan aku punya HAK UNTUK MEMUTUSKAN. Aku harus realistis. Aku harus memikirkan masa depanku. Aku tidak ingin menggantungkan hidupku pada suamiku. Aku tidak ingin salah pilih. Aku menangis sejadi-jadinya.. - Tapi, aku tidak ingin menyakiti hati salah satu dari mereka.. - Oke, hidup adalah pilihan, itu kuncinya. Akhirnya aku memutuskan untuk REALISTIS. Aku memutuskan untuk memilih berdasarkan HATI DAN LOGIKA, bukan berdasarkan salah satu dari mereka Logika hanya datang ketika otak kita bekerja, hati akan bekerja selama-lamanya. - Cinta datang karena terbiasa. Aku harus terbiasa," tulis Selma pada akun instagramnya di @selmadena.

Baca Juga:





loading...