Ini Doa Mohon Perlindungan Dan Keselamatan Bagi Anak-Anak Dari Bahaya Penculikan



Berita penculikan anak kian marak di berbagai daerah, termasuk di pelosok-pelosok. Karena itu sudah sepatutnya bagi para orangtua untuk lebih berhati-hati dalam mengawasi anak-anak agar jangan sampai mudah percaya kepada orang yang tidak dikenal.

Ini Doa Mohon Perlindungan Dan Keselamatan Bagi Anak-Anak Dari Bahaya Penculikan

Tak hanya itu saja, para orangtua juga dianjurkan untuk meminta perlindungan dan keselamatan kepada Allah dari kejahatan tersebut. Salah satunya melalui doa yang diajarkan oleh Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam yang diriwayatkan Abu Ya’la.

حَدَّثَنَا عَبْدَانُ بْنُ أَحْمَدَ ، ثنا عَبْدُ الْوَهَّابِ بْنُ الضَّحَّاكِ ، ثنا إِسْمَاعِيلُ بْنُ عَيَّاشٍ ، عَنْ يَحْيَى بْنِ سَعِيدٍ ، عَنْ سَالِمٍ ، عَنْ أَبِيهِ رَضِيَ اللَّهُ عَنْهُ ، أَنّ النَّبِيَّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ ، كَانَ يَدْعُو : " اللَّهُمَّ وَاقِيَةً كَوَاقِيَةِ الْوَلِيد

Berikut adalah doanya.

اللهم واقية كواقية الوليد

‘Allahumma Waqiyatan Kawaqiyatil Waliid ‘

“Ya Allah kami mohon perlindungan sebagaimana dilindunginya seorang bocah (anak kecil).” (HR. Abu Ya'la)

Doa ini adalah tuntunan dari Rasulullah Shallallahu alaihi wasallam,dan dijelaskan dalam kitab Faidhul Qadiir karya Imam Al Manawi dengan harapan bisa diamalkan dan disebar kepada setiap umat Islam agar terhindar dari aksi penculian anak yang sekarang semakin marak.

Semoga Allah Ta’ala senantiasa melindungi dan menyelamatkan kita beserta anggota keluarga lainnya dari berbagai kejahatan. Aamiin

Baca Juga: