Heboh Bayangan Misterius Di Foto Jokowi, Editan Atau Bukan?



Media sosial dihebohkan dengan sebuah foto presiden yang bertemu dengan tim dari Madame Tassauds. Setidaknya ada 5 foto yang diunggah oleh akun Facebook resmi Madame Tassauds tersebut dan salah satunya membuat merinding.

Madame Tassauds sendiri merupakan tim pematung yang hendak melakukan pengukuran terhadap presiden ke-7 indonesia tersebut dan setidaknya diperlukan 200 ukuran detail untuk membuatnya.

Heboh Bayangan Misterius Di Foto Jokowi, Editan Atau Bukan?

"Kami sangat senang bahwa Presiden Joko Widodo berkenan meluangkan banyak waktu di tengah kesibukan jadwalnya untuk duduk bersama," kata General Manager Madame Tassauds Hong Kong, Jenny You, pada akun Facebook itu.

"Presiden Joko Widodo bersahabat dan sabar. Dia menghabiskan banyak waktu berdiskusi dengan tim kami untuk memastikan sosoknya akan dibuat untuk kesempurnaan. Kami yakin bahwa kedatangannya akan sangat meningkatkan pengalaman pengunjung," tambah Jenny.

Dalam sebuah foto yang merinding tersebut nampak Presiden Jokowi berada di tengah. Sementara di sisi kiri terdapat seorang perempuan berbaju hitam dan di sebelah kanannya terdapat tiga orang pria.

Yang menjadi pusat perhatian netizen adalah sebuah bayangan yang terpantul di permukaan meja. Selain pantulan semua benda dan orang yang berada di sana, terdapat bayangan sosok manusia di belakang Jokowi. Padahal tidak ada orang di belakang Jokowi.

Netizen yang melihat foto unggahan Madame Tassauds itu pun langsung memberikan reaksi yang beragam mulai dari yang mengaku seram hingga yang menyatakan bahwa foto tersebut sudah diedit.

“Waduh, iya yah, jadi serem dong,” tulis akun Waskito Bagus Martimbang.

Sementara akun Donald Saluling berkomentar, “Editan foto yang kurang profesional.”



loading...