Fotonya Menjadi Viral, Mualaf Tionghoa Ini Ungkap Pengalamannya Bertemu Dengan Raja Salman



Bertemu dengan Raja Salman yang tak lain Raja Arab Saudi merupakan suatu kebanggaan tersendiri. Apalagi jika bisa berjabat tangan ataupun posisinya cukup dekat dengan raja tersebut. Salah satunya seperti yang kini menjadi viral di media sosial. Tampak seorang muslim Tionghoa mencium kening Raja Salman dalam sebuah acara.

Fotonya Menjadi Viral, Mualaf Tionghoa Ini Ungkap Pengalamannya Bertemu Dengan Raja Salman

Diketahui bahwa muslim tersebut merupakan seorang ulama Malaysia bernama Hussain Yee. Sebagian besar netizen pun merasa heran seberapa dekat sosok ulama tersebut hingga bisa mencium Raja Salman. Padahal sang raja biasa dikawal ketat oleh bodyguardnya.

Dilansir dari The Star, Hussain Yee yang melihat foto dirinya menjadi viral pun menceritakan bagaimana hal tersebut bisa terjadi. Saat itu Hussain mendapatkan undangan untuk bertemu dengan Raja Salman ketika berada di Malaysia.

Ulama yang dahulu penganut Budha tersebut memang dikenal luas di Malaysia karena setelah menjadi mualaf di usia 18 tahun, ia kemudian menjadi tokoh muslim Malaysia. Tak heran jika dirinya terpilih dari sekian tokoh yang diundang oleh Raja Salman.

Pertemuan tersebut berlangsung di St Regis Hotel Kuala Lumpur dan sang raja melakukan audiensi dengan sejumlah orang yang diundang saat itu. Meski sudah berumrah atas undangan Raja Salman sekitar dua tahun lalu, namun baru pertama kali ini Hussain bertemu dengan Penjaga Dua Masjid Suci tersebut.

”Setelah pertemuan berakhir, para tamu termasuk mufti dan saya berbaris untuk menjabat tangannya dan mengucapkan selamat tinggal,” katanya. ”Saya mencium keningnya sebagai tanda hormat dan cinta, yang merupakan norma dalam budaya Muslim,” ujarnya, Jumat (3/3/2017).

Disebutkan bahwa dirinya tidak mengobrol lama dan hanya mengenalkan diri saja. Pendiri organisasi dakwah Al Khaadem itu pun tidak yakin apakah sang raja masih mengingatnya.

”Saya tidak yakin apakah dia akan ingat saya setelah itu; dia harus bertemu dengan begitu banyak orang,” katanya sambil tertawa.

Baca Juga:





loading...