Bertemu Empat Mata Dengan Habib Rizieq, Ini 3 Misi Penting Yang Dititipkan KH Hasyim Muzadi

Diposting pada

Semasa hidupnya, almarhum KH Hasyim Muzadi sangat dekat dengan sejumlah ulama maupun tokoh nasional, salah satunya adalah dengan Habib Rizieq. Bahkan dengan Imam Besar FPI tersebut, Kiai Hasyim Muzadi melakukan pertemuan 4 mata di bilangan Cibubur tanpa adanya peliputan dari media.

Bertemu Empat Mata Dengan Habib Rizieq, Ini 3 Misi Penting Yang Dititipkan KH Hasyim Muzadi

Dalam pertemuan yang terjadi menjelang aksi 212 di Monas tersebut, KH Hasyim Muzadi menitipkan 3 misi penting kepada Habib Rizieq.

Keutuhan NKRI

Disampaikan saat momen tersebut bahwa aksi 212 harus menjadi titik persatuan umat Islam Indonesia untuk menjaga NKRI.


“Jadikan Aksi 212 sebagai momentum Persatuan Umat Islam Indonesia untuk menjaga keutuhan persatuan dan kesatuan NKRI,” ungkap Habib Rizieq menirukan pesan Abah Hasyim melalui Fans Page resmi Facebooknya pada Jum’at (17/3/17) pagi.

Selain itu mantan Ketua Umum PBNU itu juga meminta kepada Habib Rizieq agar mewaspadai aktor politik yang menunggangi aksi tersebut.


“Jaga Aksi 212 dari segala infiltrasi politik yang ingin menungganginya hanya untuk kepentingan pribadi atau kelompok dan golongan tertentu,” ungkap Habib melanjutkan.

Kebangkitan PKI

Peran dan kepedulian KH Hasyim Muzadi terhadap keutuhan NKRI memang tidak diragukan lagi. Bahkan beliau menjadi terdepan dalam menghadang ideologi komunis maupun anti Islam.

“Waspadai Kebangkitan PKI dan berbagai aliran Anti Islam yang ingin menghancurkan Islam di Indonesia, khususnya menghancurkan Aswaja,” lanjut Habib Rizieq mengisahkan pesan Kiyai Hasyim.

Pesan untuk FPI

Selain itu pengasuh Ponpes Al Hikam ini pula menyampaikan nasehat agar FPI menjadi lebih santun namun tetap tegas.


“FPI ke depan harus lebih santun dan bijak, serta wajib menghindarkan segala bentuk kekerasan, dan mesti berperan serta dalam membangun Peradaban Dialog yang bermartabat.” tutur Abah Hasyim sebagaimana dituturkan oleh Habib Rizieq.


“FPI harus jadi Rumah Bersih Aswaja yang tetap beraqidahkan Asy’ari dan berfiqih Syafi’i serta bertashawwuf Ghozali dengan tetap fokus kepada Amar Ma’ruf Nahi Munkar.” pungkas Habib, mengutip penjelasan Abah Hasyim.

Baca Juga:

Loading...