Berangkatkan 1.046 Jamaah Sehari, Travel Umroh Ini Pecahkan Rekor



Travel umroh di Kota Semarang baru-baru ini telah memecahkan rekor karena memberangkatkan 1.046 jamaah umroh dalam satu hari. Piagam penghargaan diberikan Lembaga Prestasi Indonesia - Dunia (Leprid) kepada PT. Masy'aril Haram Tour alias MASTOUR cabang Semarang.

Berangkatkan 1.046 Jamaah Sehari, Travel Umroh Ini Pecahkan Rekor


Pemberangkatan jamaah Umroh sebanyak itu dalam satu hari tersebut dimaksudkan untuk Milad (ulang tahun) ke 15 tahun travel MASTOUR. Sebenarnya ada 1.530 jamaah umroh yang diberangkatkan, namun yang terhitung dalam satu hari atau hari Selasa (21/3) hanya 1.046 jamaah dan sisanya diberangkatkan esoknya, Rabu (22/3).

"Kita bertahap sudah mulai sejak pukul 00.15 diberangkatkan 98 jemaah kemudian bertahap hingga nanti tengah malam," kata Branch Manager PT. Masy'aril Haram Tour / MASTOUR cabang Semarang, Jumadi di Bandara Ahmad Yani Semarang, Selasa (21/3/2017).

Travel haji dan umroh MASTOUR sudah berdiri sejak tahun 2002 dan telah memberangkatkan jamaah umroh dari berbagai daerah di Indonesia. Penerbangan dilakukan menggunakan lima jasa penerbangan international diantaranya yakni, Emirat, Qatar, Oman, Etihad, dan Lion Air. Para jemaah akan mengikuti rangkaian perjalanan dan kembali ke Indonesia selama 12 hari.

Direktur Leprid, Paulus Pangka mengatakan pihaknya mengapresiasi biro perjalanan Umroh tersebut bisa memfasilitasi dan memberangkatkan banyak jemaah Umroh sekaligus tanpa masalah. Prestasi tersebut merupakan rekor pertama di Indonesia bahkan mungkin dunia.

"Kami mencatat bahwa pemberangkatan 1.046 jamaah umroh dalam waktu 24 jam melalui jalur udara ini merupakan rekor baru di Indonesia bahkan Dunia, maka kami sangat apresiasi pencapain tersebut," kata Paulus Pangka.

Penyerahan piagam tersebut dilakukan di depan ruang VIP Bandara Ahmad yani Semarang. Penghargaan atau rekor yang diberikan yaitu Pemberangkatan jamaah Umroh Terbanyak Dalam Satu Hari.


loading...