Astagfirullah, Fenomena Apa Ini? Sumber Air Bercampur Api Muncul di Perbatasan Saudi Dan Yaman



Sebuah fenomena aneh Muncul di Perbatasan Saudi Dan Yaman. Di sebuah padang gersang di kawasan bernama Al Wadiah, tiba-tiba muncul air disertai dengan api. Orang-orang yang merasa takjub pun tak lupa untuk mengabadikannya menggunakan kamera smartphone. Videonya pun langsung viral di media sosial.

Astagfirullah, Fenomena Apa Ini? Sumber Air Bercampur Api Muncul di Perbatasan Saudi Dan Yaman


Tampak dalam video berdurasi 3 menit tersebut, air keluar dari sebuah lubang di padang tandus. Lebih ajaib lagi, keluarnya air itu disertai dengan api yang membara.

Orang-orang tampak penasaran dengan fenonema ajaib itu. Mereka pun mendatangi lokasi dan merekam videonya.

Banyak netizen yang heran, bagaimana bisa air dan api keluar bersamaan dari sumber di padang tandus itu. Ada netizen yang mencoba memberi alasan, bahwa kemungkinan air tersebut adalah minyak sehingga wajar keluar bersamaan dengan api.

Namun, pada menit ke 2:50 tampak seorang pria mengambil air itu dan mendekatkannya ke mulut. Entah mencuci mulutnya atau meminumnya. “Jelas ini bukan minyak,” sanggah netizen lain memberi alasan.

Turunnya hujan dan munculnya sumber air di Jazirah Arab dipandang sebagai salah satu cikal bakal tanda kiamat.

Rasulullah sendiri pada 1400 tahun silam telah mensabdakan bahwa di antara tanda kiamat adalah keluarnya api yang sangat besar, ia adalah tanda terakhir dari tanda-tanda besar Kiamat, dan sebagai tanda per-tama yang mengisyaratkan tegaknya Kiamat.

Dijelaskan dalam hadits Hudzaifah bin Asid Radhiyallahu anhu ketika menyebutkan tanda-tanda (besar) Kiamat, di dalamnya ada sabda beliau Shallallahu ‘alaihi wa sallam:

وَنَارٌ تَخْرُجُ مِنْ قُعْرَةِ عَدْنٍ تُرَحِّلُ النَّاسَ

“Dan (tanda-tanda kiamat) adalah api yang keluar dari jurang ‘Adn yang menggiring manusia.” (HR. Muslim)

‘Adn adalah salah satu kota di Yaman bagian yang telah ada sejak zaman Nabi sampai sekarang.



Hadits ini menunjukkan permulaan keluar api dari dasar bumi ‘Adn kemudian menyebar ke seluruh bumi.

Baca Juga:



Sehingga tidak ada pertentangan dengan riwayat lain yang menyebutkan bahwa api akan menggiring manusia dari timur ke barat.

Wallahu A'lam.


loading...