VIDEO: Bikin Malu! Pengendara Motor Ini Ditegur Bule Karena Gunakan Trotoar

Diposting pada

Semua sudah sepakat bahwa trotoar diperuntukkan bagi pejalan kaki dan tidak boleh ada kendaraan yang melaju di area tersebut, apapun alasannya.

Namun ternyata tidak sedikit pengendara motor yang memaksakan untuk menggunakan trotoar lantaran tidak sabar dengan kemacetan. Padahal itu jelas-jelas melanggar sekaligus mengganggu kenyamanan pejalan kaki.

VIDEO: Bikin Malu! Pengendara Motor Ini Ditegur Bule Karena Gunakan Trotoar

Hal ini juga yang terlihat dalam sebuah video dimana seorang pengendara motor di Indonesia ditegur oleh warga negara asing lantaran menggunakan jalur trotoar.

Diketahui bahwa peristiwa memalukan tersebut terjadi di Kota Kasablanka Jakarta Selatan dan berhasil diabadikan oleh akun Instagram Alifalfaqih. Video itu kemudian menyebar setelah akun Lambe Turah ikut mengunggahnya.

“Pengendara sepeda motor diomelin om bule karena jalan di trotoar. Kejadiannya siang tadi di depan Kokas jam 14.06 WIB.


Harusnya malu loh, dinasehatin orang dari negara lain, yg punya negara sendiri malah melanggar aturan


Ketersediaan fasilitas trotoar merupakan hak pejalan kaki yang telah disebut dalam Pasal 131 ayat (1) UU LLAJ.


Ini artinya, trotoar diperuntukkan untuk pejalan kaki, bukan untuk orang pribadi apalagi pengedara roda dua,” tulis akun Lambe Turah.

Netizen yang melihat video itu kemudian ikut berkomentar. Salah satunya berkata, “Pernah jg ngomelin pengendara motor yg naik di trotoar, eh dia malah mau nabrak saya. Dibilang sok jagoan lah, sok taat aturan.. Padahal kan saya cm mau pulang jalan kaki,”

Sementara netizen lain menulis, “Bagus itu om bulenya omelin aja pengendara motor emank suka PD seenaknya sendiri khusus buat jln orangpun suka pd g peduli .bikin malu aja yg negor bule lg hadeee….,”

Simak videonya




Lihat Juga:

Loading...