Ustadzah Oki Setiana Gencar Terapkan Metode Baru Menghafal Qur’an Ke Masyarakat, Ini Metodenya



Pembelajaran menghafal Al Qur’an saat ini banyak dicari oleh masyarakat guna menjadikan dirinya pribadi maupun anak-anaknya sebagai seorang hafidz. Namun tidak sedikit metode yang sulit diterapkan sehingga hasilnya kurang maksimal.

Ustadzah Oki Setiana Gencar Terapkan Metode Baru Menghafal Qur’an Ke Masyarakat, Ini Metodenya

Salah satu ustadzah yang juga pernah bermain film yakni Oki Setiana Dewi menemukan sebuah cara baru untuk mengajarkan buah hatinya menghafalkan Al Qur’an. Metode yang diterapkannya adalah Neuro Nadi Indonesia yang menggunakan pendekatan neurofisiologis. Harapannya tentu saja anak-anak bisa membaca dan menghafal Al Qur’an sejak dini dengan baik dan benar.

"Kita fokus berantas lupa huruf Al Quran. Kita juga ingin mereka bisa hafal dengan baik dan benar. Jadi sejak dini sudah diajari dengan benar," kata Oki Setiana Dewi, seperti dikutip dari Dream, Selasa (31/1/2017).

Tak hanya mengajarkan buah hatinya, Oki juga langsung ikut mengajari para muridnya.

"Kami ingin kontribusi di bidang Al Quran, maka ke depannya sembari belajar, Oki juga sudah mengajari anak-anak di metode ini. Tentunya sebelumnya kita sudah belajar dulu," tutur Oki.

Ustadzah Oki berharap agar metode barunya tersebut bisa diterima oleh masyarakat dan bisa dikembangkan guna mewujudkan keinginannya untuk mendirikan sekolah tahfidz Qur’an.

"Saya pikir ini cita-cita saya yang pelan pelan kita wujudkan. Kalau kemarin rumah Al'quran. Berikutnya ada metode baru lagi, agar apa yang dihafal melekat lagi" pungkasnya.

Baca Juga:





Loading...