Sudah Punya Istri dan Anak Tapi Jatuh Cinta Pada Wanita Lain, Bagaimana Ini Solusinya?



Assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh.

Perkenalkan saya seorang pria berusia 35 tahun yang sudah beristri dan sudah memiliki 1 anak masih berusia 4 tahun. Meskipun saya sudah menikah dan fisik istri saya bisa dikatakan diatas rata-rata, namun hati kecil saya tak bisa dibohongi, Saat ini saya jatuh cinta kepada seseorang (wanita) lain dan berniat ingin menikahinya.

Sudah Punya Istri dan Anak Tapi Jatuh Cinta Pada Wanita Lain, Bagaimana Ini Solusinya?
Ilustrasi


Dia adalah seorang wanita yang sudah saya kenal cukup baik, dulunya dia juga pernah satu sekolah dengan istri saya. Jujur, Saya sudah lama memendam rasa cinta terhadap wanita ini, demikian juga sebaliknya. Namun kami sembunyikan perasaan ini diam-diam dan tak pernah mengungkapkan satu sama lain.

Kebingungan saya di mulai dari sini. Saya sangat sayang dengan anak istri saya, namun saya juga tak mampu meninggalkan wanita ini. Pernah saya mencoba melupakannya, namun perasaan dalam hati malah semakin menjadi-jadi.

Agar bisa melupakannya, Saya pernah mencarikan jodoh untuknya, namun percuma. Ia mengaku hanya menunggu lamaran dari saya, dan sampai saat ini ia belum mau berkomitmen dengan siapapun.

Ia berharap bisa hidup bersama saya, Namun di sisi lain, saya sudah berkeluarga. Mohon solusinya ya ustadz. Terimakasih.

BBD, Bogor

Jawaban:

Waalaikumsalam warahmatullah wabarakatuh.

Alhamdulillah bini'matihi tatimmus shaalihaat,

Saya turut bebahagia mendengar kabar dari Anda, Disaat banyak lelaki bingung mencari jodoh, Anda sudah diberikan jodoh yang terbaik oleh Allah, Begitu juga, Ketika banyak orang yang masih belum dikaruniai keturunan, Allah karuniakan kepada Anda momongan yang cantik.

Saudaraku, Ada satu hal yang harus kita pahami dari makna pernikahan.

Pernikahan adalah sebuah janji suci antara Anda dengan orang tua wanita yang Anda nikahi, dengan wanita yang sekarang telah menjadi istri yang sah bagi anda, dengan saksi-saksi yang menyaksikan pernikahan Anda dan juga tentunya juga janji dengan Allah SWT.

Ketika anda masih berhubungan dengan wanita lain sementara anda sudah memiliki istri dan anak tentu anda sudah menodai perjanjian suci tersebut, sebuah perjanjian yang kelak akan anda pertanggungjawabkan dunia akhirat.

Saran kami, akhiri hubungan anda dengan wanita tersebut. Meski anda bilang sulit atau tidak bisa melupakan atau apapun alasannya anda harus mengakhirinya, Karena yang sedang anda alami itu bukanlah cinta, tapi nafsu yang hanya akan menjerumuskan hidup anda.

Termasuk juga akhiri semua komunikasi baik itu via telepon, sms, media sosial dan bentuk komunikasi lainnya. Sementara untuk masalah wanita tersebut yang tidak mau menikah dengan anda biarlah jadi urusannya sendiri karena itu bukan tanggung jawab anda memikirkan jodohnya akan tetapi tanggung jawab orang tua dan saudara laki-lakinya.

Tanggung jawab anda adalah pada istri dan anak-anak anda.

Baca Juga:



Namun, jika anda memang tak mampu untuk melupakannya dan berniat ingin menikahinya, Saran kami adalah segera lakukan pernikahan dengan wanita itu, Namun ingat, Jangan secara sembunyi-sembunyi. Buktikan bahwa anda adalah seorang lelaki yang bertanggungjawab dan mampu berbuat adil terhadap semua istri anda.

Semoga Allah memudahkan urusan anda, Aamiin




loading...