Sediakan Rak Pahala, Masjid Ini Makin Ramai Dikunjungi



Salah satu anjuran dari Allah maupun Rasulullah sebagai jalan untuk memberatkan pahala adalah dengan bersedekah. Hal ini pula yang disadari dan dilakukan oleh pengurus Masjid Kariah di Kampung Paya di Port Dickson Malaysia.

Sediakan Rak Pahala, Masjid Ini Makin Ramai Dikunjungi
Rak pahala di Masjid Kariah (hmetro.com.my)
Dengan metode ‘rak pahala’, pengurus masjid menampung sejumlah kebutuhan pokok mulai dari beras, gula, minyak, tepung dan yang lainnya. Dengan adanya rak tersebut, setiap orang bisa dengan mudah mengambil kebutuhan sehari-hari tanpa dipungut biaya, entah itu orang yang meminta-minta ataupun yang kesusahan.

Dilansir dari Harian Metro, bahwa berbagai barang kebutuhan tersebut disediakan oleh warga sekitar sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama.

"Itu adalah inisiatif pihak masjid untuk membantu orang susah. Namun bantuan itu tidak menggunakan uang tabungan masjid, tetapi hasil sumbangan masyarakat yang merasa prihatin," kata sekretaris Masjid Kariah, Mohd Shah Hamzah.

Ide itu sendiri muncul dari anggota Komite Masjid dan baru terealisasi pada tanggal 4 Februari lalu. Sementara di Masjid Saidina Abu Bakar Assidiq terdapat program yang sama namun dengan bentuk berbeda bernama 'Gerobak Rezeki'.

Baca Juga:





Loading...