Pengakuan Warga: Akhir-akhir Ini Banyak Tentara Mondar-mandir Nyari Iwan Bopeng



Iwan Bopeng memang menjadi trending akhir-akhir ini, Pasalnya pria bernama asli Fredy Tuhenay tersebut pada hari dilangsungkannya Pilkada DKI Rabu (15/2), sempat memicu kemarahan dari kalangan prajurit TNI. Kemarahan mereka disebabkan oleh kata-kata Iwan yang dinilai menghina tentara.

Pengakuan Warga: Akhir-akhir Ini Banyak Tentara Mondar-mandir Nyari Iwan Bopeng


Iwan Bopeng dulunya memang pernah tinggal di RW 06 Palmeriam. Selama menetap di kawasan tersebut, pria itu tidak terlalu banyak bergaul dengan masyarakat setempat.

"Dulu dia (Iwan) tinggal di RT 07 RW 06 ini. Tapi kami tidak tahu pekerjaan sehari-harinya itu apa, karena jarang ada warga di sini yang mau dekat sama dia," kata salah seorang warga RW 06 Palmeriam, Heri Novriadi (29 tahun), seperti dilansir Republika, Selasa (21/2).

Dia menuturkan, sejak kasus Iwan mulai mencuat di media massa, cukup banyak tentara yang menyambangi Palmeriam selama beberapa hari belakangan ini. Sebagian dari mereka ada yang datang menggunakan mobil, ada pula yang mengendarai sepeda motor.

"Sekitar dua hari lalu, saya lihat ada tentara berseragam loreng yang keliling di kawasan ini pakai sepeda motor. Saya pikir, mungkin dia mencari Iwan. Karena beberapa hari sebelumnya juga pernah ada serombongan tentara berpakaian sipil yang nyariin itu orang," ujar Heri.

Menurut lelaki yang berporfesi sebagai pengemudi ojek online itu, kasus Iwan kini sudah menyedot perhatian banyak warga di Ibu Kota, termasuk masyarakat Palmeriam. Di daerah tempat tinggalnya, nama Iwan menjadi kian terkenal sejak videonya menyebar di laman Youtube. "Padahal dulu enggak semua orang di sini tahu sama Iwan. Tapi sejak videonya menyebar di internet, orang-orang jadi pada kenal sama mukanya," kata Heri lagi.

Baca Juga:





Nama Fredy Tahuney alias Iwan Bopeng kerap mengisi pemberitaan sejumlah media massa di Ibu Kota sepekan terakhir. Itu karena ulahnya yang membuat keributan di TPS 27 Palmeriam, Matraman, Jakarta Timur, pada hari pelaksanaan Pilkada DKI 2017. Menurut rekaman video yang tersebar di laman Youtube, Iwan ketika itu sempat mengamuk sambil melontarkan kalimat 'tentara gue potong di sini, apalagi elu'. Tak pelak, kata-katanya itu menuai kemarahan banyak orang, terutama kalangan prajurit TNI.


Loading...