Penakluk Mike Tyson Di Ring Tinju Ini Mantap Bersyahadat Setelah Mendengar Suara Adzan

Diposting pada

Bagi orang yang tidak senang dengan dunia tinju tentu tidak akan mengenal sosok pria bertubuh tinggi besar ini. Namun jika ditanya tentang Mike Tyson tentu semua sepakat mengetahuinya. Ternyata petinju bernama Danny Williams itu merupakan orang yang mengalahkan atau menaklukkan Mike Tyson di ring tinju.

Penakluk Mike Tyson Di Ring Tinju Ini Mantap Bersyahadat Setelah Mendengar Suara Adzan
Danny Williams (v1.sport360.com)

Meski sempat diragukan performanya di Freedom Hall di Louisville Kentucky Amerika tanggal 31 Juli 2004 silam lantaran berhadapan dengan si leher beton, ternyata Williams justru berhasil meng-KO Tyson pada ronde keempat.

Awalnya Williams tidak menyukai dunia tinju dan masuk dikarenakan paksaan ayahnya. Namun lambat laun ia pun menemukan bahwa tinju adalah jalan hidupnya.

Sejak usia 8 tahun, Williams mulai berlatih di Gym dan yang menjadi panutannya saat itu adalah Jersey Joe Walcott, Rocky Marciano dan Muhammad Ali. Dengan gaya orthodoxnya, Williams pun terjun ke dunia tinju profesional dan berhasil mengalahkan Mike Tyson.

Petinju kelahiran London ini kemudian mengalami hidayah ketika berada di Turki. Saat itu ia mulai tertarik dengan Islam setelah mendengarkan suara adzan dan akhirnya mengucapkan syahadat di tahun 1999.

Ketika sudah tidak di atas ring, Williams dikenal sebagai ayah yang dekat dengan kedua putrinya. Williams pun berhasil mendamaikan profesinya yang penuh kekerasan dengan kelembutan iman.


“Aku seorang prajurit di atas ring, tapi di luar, aku pastikan hidupku untuk kebaikan demi Allah.” ucapnya.


Baca Juga:

Loading...