Para Suami Istri, Amalkan Doa Dalam Al Qur’an Ini Agar Terhindar Dari Siksa Neraka Dan Bencana



Setiap orang tentu tak ingin mengalami bencana ataupun ditempatkan dalam neraka yang penuh dengan siksaan. Selain melaksanakan segala macam ibadah ataupun amalan yang baik, seorang muslim pun dianjurkan untuk berdoa sebagai pelengkap ikhtiar.

Para Suami Istri, Amalkan Doa Dalam Al Qur’an Ini Agar Terhindar Dari Siksa Neraka Dan Bencana

Lantas apa doa agar terhindar dari siksa neraka dan bencana?

Selain doa umum yang telah banyak diketahui oleh umat muslim, ada sebuah doa pendek yang terdapat dalam Al Qur’an dan hendaknya kita amalkan setiap selesai shalat. Doa tersebut ada dalam Al Qur’an surat Al Furqan yang isinya sebagai berikut.

RABBANASH FII ‘ANNAA ‘ ‘ADZAABA JAHANNAMA INNA ADZAABAHA KAANA GHARAMAA. INNAHAA SAA-AT MUSTAQARRAN WA MUQAAMAA

Artinya: “Ya Tuhan Kami, jauhkan siksa jahanam dari kami, sesungguhnya siksanya itu adalah kebinasaan yang kekal. Sesungguhnya jahanam itu seburuk-buruk tempat menetap dan tempat kediaman.” (QS. Al-Furqan)

Sungguh amat sengsara orang yang masuk ke dalam neraka karena seperti masuk ke jurang yang penuh dengan kepedihan dimana berkobar api yang sangat panas dan menyala-nyala di dalamnya.

“Api yang biasa kalian nyalakan adalah satu bagian dari tujuh puluh bagian dari api jahanam”. (HR. Bukhari).

Adapun doa untuk terhindar dari bencana adalah sebagaimana dalam riwayat Ibnu Sunni dimana Rasulullah menerangkan kepada Anas bahwa orang yang membaca doa ini dikala mendapatkan harta dan anak, maka akan terpeliharalah mereka dari bencana.

Doa yang dimaksud adalah:

MAA SYAA-A ALLAAHU LAA QUWWATA ILLAH BILLAAH.

Artinya: “Apa yang dikehendaki Allah itulah yang terjadi. Tidak ada daya dan upaya selain dari Allah.”

Semoga kita semua bisa mengamalkannya dengan hati yang terus meminta pertolongan kepada Allah sebagai pemilik alam semesta.

Baca Juga:





loading...