Kisah Nyeleneh Wan Sehan, Beli Toyota Fortuner Pakai Daun, Setelah Itu Dicoret-coret Pakai Pilox



Kisah Nyeleneh Habib Syaikhan baru-baru ini diungkap oleh Ustadz Jaka Tingkir, Keturunan Rasulullah yang akrab dipanggil Wan Sehan memang kerap melakukan perbuatan yang tak umum, diluar nalar dan bahkan kebanyakan manusia menganggapnya ganjil dan nyeleneh.

Kisah Nyeleneh Wan Sehan, Beli Toyota Fortuner Pakai Daun, Setelah Itu Dicoret-coret Pakai Pilox


Seperti yang pernah diceritakan oleh jaka Tingkir ketika Wan Sehan mengikuti acara maulid Nabi di masjid nurussalam disamping rumah Jaka Tingkir,

Usai acara maulid, Jaka Tingkir dipanggil oleh Wan Sehan untuk mengambil daun dan menyimpannya di dalam koper, Kemudian Wan Sehan menyuruh Jaka Tingkir untuk membeli mobil Toyota Fortuner yang berwarna putih pakai daun dalam koper tersebut, Namun Jaka Tingkir heran dan bertanya dalam hati (kok beli mobil baru pakai daun?) kata jaka tingkir dalam hati.

Jaka Tingkir akhirnya membawa koper berisi daun tersebut dan membawanya ke dealer untuk membeli mobil yang dipesan Wan Sehan.

Sesampainya di dealer mobil, hati Jaka Tingkir terasa dagdigdug. antara perasaan takut dan tak percaya bahwa yang dibawanya adalah uang beneran.

Kisah Nyeleneh Wan Sehan, Beli Toyota Fortuner Pakai Daun, Setelah Itu Dicoret-coret Pakai Pilox
Habib Rizieq ketika menyalami Wan Sehan diatas mobil barunya


Dengan mengucap bismillah sambil keluar keringat dingin, Jaka Tingkir akhirnya membuka koper tadi yang hanya berisi daun, Ia terperanjat dan kaget ketika semua daun tersebut berubah menjadi uang, dan akhirnya jaka Tingkir langsung membawa mobil Toyota Fortuner puth itu di depan mata Wan Sehan.

Sesampainya di rumah ternyata Wan Sehan sudah menunggu dengan tangan yang memegang pilox, Bukannya mau test drive, mobil baru atas nama Wan Sehan tersebut malah dicoret-coret sendiri dengan menggunakan pilox berwarna warni.

Jaka Tingkir kembali terheran-heran dengan kelakuan Wan Sehan, Namun dengan kejadian tersebut, ia bisa mengambil hikmah dari kelakuan Wan Sehan yang ganjil tersebut.

Yang pasti hikmahnya adalah,

1. Maling males mau nyolong
2. Membahagiakan pengguna jalan, karena yang melihat mobil ini pasti ketawa hahaha
3. Menghilangkan rasa bangga dengan harta dunia
4. Yang keempat hanya Allah yang tahu, Wallahu A'lam.