Khatamkan Bacaan Qur’an Setiap Minggunya, Nenek 96 Tahun Ini Alami Keajaiban Yang Luar Biasa



Ada banyak keajaiban yang seseorang peroleh ketika mendawamkan membaca Al Qur’an. Salah satunya seperti yang dialami oleh seorang nenek berusia 96 tahun dimana kondisinya telah renta dan harus ditopang dengan tongkat. Meski demikian, badannya masih sehat dan bisa melakukan pekerjaan layaknya orang berusia muda.

Khatamkan Bacaan Qur’an Setiap Minggunya, Nenek 96 Tahun Ini Alami Keajaiban Yang Luar Biasa

Nenek bernama Che Dah Ibrahim atau Hajah Che Dah tersebut merupakan seorang warga Kampung Batu 6 Bukit Bertam Malaysia dan senantiasa mengisi waktu luangnya dengan menganyam tikar. Yang patut diapresiasi adalah sosoknya yang rajin membaca Al Qur’an.

"Pada waktu luang pula, saya suka menghabiskan waktu dengan membaca Alquran. Bisa dikatakan setiap minggu saya khatam Alquran," kata Che Dah, sebagaimana dikutip dari laman Harian Metro, Kamis 2 Februari 2017.

Dituturkan oleh Che Dah bahwa ia begitu bersyukur bisa diberi kesehatan dan kekuatan di usia senjanya. Bahkan ia mampu mengangkat barang yang tidak terlalu berat. Nenek Che Dah pun tidak memiliki penyakit serius, hanya darah tinggi dan masalah jantung ringan.

Dikatakan olehnya bahwa kebiasaan membaca Qur’an telah membuatnya dapat melihat dengan jelas meski telah memasuki usia 1 abad.

"Saya pakai cermin mata tapi jarang-jarang ada kalanya ketika baca Alquran saja. Malah, saya kenal setiap gambar dipaparkan khususnya tokoh politik," kata nenek 8 anak serta 62 cucu dan 83 cicit ini.

Karena kondisi fisiknya tersebut, tidak heran jika banyak tetangga dan masyarakat sekitar yang kagum. Bahkan setiap waktu ada saja orang yang berkunjung meski hanya sekedar anjang sana.

"Saya bersyukur karena usia hampir mencapai 100 tahun, malah saya berharap terus dipanjangkan umur," harap dia.

Baca Juga:





loading...