Akibat Surat Kaleng, Dagangan Penjual Kerupuk Mie Ini Tidak Laku, Nasibnya Kini Sungguh Menyedihkan



Tidak dapat dipungkiri bahwa dalam dunia usaha seringkali banyak persaingan dan terkadang cara yang dilakukan untuk menjatuhkan pihak lawan adalah dengan menggunakan fitnah keji. Seperti halnya yang dialami oleh seorang pedagang mie ‘Mee Siput’ yang mendapatkan tuduhan dari orang yang tidak bertanggung jawab bahwa jualannya tidak halal.

Akibat Surat Kaleng, Dagangan Penjual Kerupuk Mie Ini Tidak Laku, Nasibnya Kini Sungguh Menyedihkan

Dikutip dari Mynewshub, bahwa dagangan penjual kerupuk mie yang cukup dikenal di daerah Muar Johor Malaysia tersebut menjadi tidak laku dikarenakan beredarnya surat kaleng di masyarakat setempat.

Dalam isi surat tersebut disebutkan bahwa mee siput yang dijual oleh pedagang bernama Amir Hamzah itu merupakan buatan pabrik milik seorang Cina. Selain itu bahan baku yang digunakan tidak bersih alias haram.

Padahal diungkapkan oleh Hamzah bahwa kerupuk mie itu dibuatnya sendiri dan menggunakan bahan yang halal. Bahkan ia sudah bertahun-tahun menjalani usahanya tersebut mulai dari masih menggunakan sepeda hingga bisa membeli sepeda motor.

Akibat Surat Kaleng, Dagangan Penjual Kerupuk Mie Ini Tidak Laku, Nasibnya Kini Sungguh Menyedihkan
Kerupuk mie 'mee siput' yang difitnah orang tak bertanggung jawab (Mynewshub.cc)

Berikut isi surat kaleng tersebut.

"Awas wahai Muslimin / Muslimat yang dikasihi, tahukah bahwa mee siput yang dijual itu buatan pabrik orang bukan Islam? Dari mana pasokan diperoleh penjaja ini?

"Katanya dia dapat dari seorang pengusaha Melayu di Kampung Kelantan ... difahamkan pengusaha itu hanya menggoreng saja tetapi bahan bakunya dan pabrik orang bukan Islam di Tanjung Agas (tangkak).

"Jangan hanya melihat kata halal yang dipamerkan di tepi keranjang penjaja saja, sungguh membingungkan. Tolong perhatikan yang masuk ke dalam perut kita dan perut anak-anak kita yang bersih, yang suci dan benar-benar halal. Jadi dapatkan mee siput buatan orang Islam," tulis surat tersebut.



loading...