VIDEO: Tak Ingin Berharap Belas Kasihan Orang Lain, Pria Buta Ini Pilih Jadi Seorang Montir



Kehidupan sepantasnya disyukuri apapun keadaannya, meskipun harus dalam keterbatasan fisik. Hal itu juga yang diperlihatkan oleh seorang tuna netra bernama Azhar Ibrahim. Buta sejak lahir tidak menjadikannya mengharapkan belas kasihan orang lain selama hidup.

VIDEO: Tak Ingin Berharap Belas Kasihan Orang Lain, Pria Buta Ini Pilih Jadi Seorang Montir

Pria kelahiran KG Gajah perak Malaysia tersebut justru berusaha mengeluarkan potensinya dan memilih menjadi seorang montir kendaraan bermotor. Sebuah profesi yang bagi orang pada umumnya pun butuh keterampilan tinggi. Meski demikian Azhar mampu membuktikannya dan telah menjalani profesi tersebut lebih dari 5 tahun.

Di balik kekurangan fisiknya yang tidak dapat melihat, ternyata Azhar bisa mengetahui komponen mana yang rusak dan harus diperbaiki. Hal ini dikarenakan kemampuannya dalam mendengar dan mengingat setiap letak komponen kendaraan.

"Awalnya saya belajar dari dan bertanya dengan detail, setiap komponen yang ada di kendaraan," kata Azhar seperti dikutip dari Malaysia Automotive Institute.

Azhar pun berpesan agar setiap orang hendaknya melakukan segala sesuatu dengan sungguh-sungguh sehingga bisa hasil apa yang diharapkan.

Simak videonya


Lihat Juga:





Loading...