VIDEO: Setelah Ditemui KBRI, Ini Pernyataan Dari Aciah Atau Elisa Poetre Karawang



Akun Facebook Elisa Poetre Karawang atau yang bernama asli Aciah binti Alih beberapa hari lalu menghebohkan dunia maya karena mengunggah video Live di Facebook. Dalam video tersebut ia meminta tolong untuk dibebaskan dari penganiayaan majikannya di Oman. Hal ini ia lakukan karena pintu rumah majikannya tersebut dikunci sehingga ia tidak bisa berbuat apa-apa.

VIDEO: Setelah Ditemui KBRI, Ini Pernyataan Dari Aciah Atau Elisa Poetre Karawang

Bahkan dalam video itu juga ia memperlihatkan wajah yang kebiru-biruan sebagai bukti bahwa ia ditampar oleh majikan.

Setelah beredar luas dan sampai kepada pihak KBRI Muscat Oman, Aciah atau Elisa kemudian berhasil ditemukan dan dalam kondisi yang baik-baik saja. Sementara itu majikannya menjelaskan duduk perkara sekaligus akan memenuhi hak-hak dari Aciah selama bekerja. Bahkan Aciah akan dipulangkan dalam waktu dekat ini.

Sesudah mendapatkan perlindungan dan jaminan dari KBRI Muscat, Aciah atau Elisa kemudian mengunggah video ucapan terima kasih kepada pihak KBRI dan juga netizen yang telah membantunya selama ini. Namun selain itu juga ia meminta maaf karena telah mencemarkan nama baik majikannya di dunia maya dan meminta maaf telah meresahkan masyarakat di Indonesia maupun di Oman lantaran unggahannya tersebut.

Kini gaji Aciah yang tertunda selama 8,5 bulan bisa ia dapatkan dan segera bisa pulang ke Indonesia.

Simak videonya


Lihat Juga:





loading...