VIDEO: Sang Ayah Meninggal Saat Imami Shalat, Tangis Istri Dan Anak-Anaknya Ini Bikin Netizen Terharu



Setiap muslim tentu menginginkan kehidupan yang diakhiri dengan khusnul khatimah dimana salah satunya adalah bisa meninggal dalam keadaan shalat. Sebuah video cuplikan film Rudy Habibie pun memperlihatkan bagaimana seorang ayah yang meninggal ketika tengah mengimami anak dan istrinya.

VIDEO: Sang Ayah Meninggal Saat Imami Shalat, Tangis Istri Dan Anak-Anaknya Ini Bikin Netizen Terharu

Sontak keharuan begitu menyeruak lantaran tangis anak dan istri sang imam keluarga tersebut yang tidak menyangka bahwa ia akan pergi dalam keadaan yang mendadak. Film itu pun merupakan sebuah kisah nyata dari perjalanan keluarga Habibie yang taat dalam menjalankan ajaran Islam.

BJ Habibie dan keluarga memang telah terbiasa melaksanakan shalat berjamaah di rumah. Dan disebutkan bahwa ketika menunaikan shalat maghrib, sang ayah pun sujud dengan begitu lama. Karena tidak bangun-bangun dan menyangka ayahnya tertidur, seorang anak laki-laki mengucapkan ‘Subhanallah’ beberapa kali.

Ternyata ayahnya tidak bangun juga dan justru malah terjatuh saat kakinya disentuh. Habibie yang saat itu masih kecil kemudian menggantikan ayahnya menjadi imam, meski rasa tangis tak bisa dibendung.

Ketika dalam posisi tasyahud akhir, semua anggota keluarga melihat sosok sang ayah sudah terbaring tak bernyawa. Maka saat itu semua rasa haru dan tangis begitu sulit untuk dipendam hingga akhirnya pecah setelah Habibie selaku imam melakukan salam yang menjadi akhir rangkaian shalat.

Netizen yang melihatnya pun tak kuasa melihat suasana yang begitu mengharukan tersebut. simak videonya.


Lihat Juga:





Loading...