VIDEO: Polisi Ini Seorang Diri Lindungi Pencuri Ayam Dari Amuk Massa Yang Main Hakim Sendiri



Sejatinya tindakan main hakim sendiri tidak dibenarkan secara hukum maupun agama. Namun meski demikian, kenyataannya sangat sulit untuk menghindarkan hal tersebut. Terlebih ketika massa cukup banyak dan sudah geram dengan kelakuan pelaku kejahatan.

VIDEO: Polisi Ini Seorang Diri Lindungi Pencuri Ayam Dari Amuk Massa Yang Main Hakim Sendiri

Seperti terlihat dalam sebuah video yang beredar di media sosial Facebook dimana seorang pencuri ayam hendak dihakimi oleh masyarakat. Beruntung seorang polisi bernama LR Supriyadi berusaha melindungi pencuri tersebut dari amukan massa yang sudah geram.

Nampak pencuri yang masih muda tersebut merangkul Supriyadi lantaran ketakutan hendak dihakimi oleh masyarakat. Supriyadi pun berusaha menenangkan pelaku pencurian dan meminta masyarakat untuk menjauh serta tidak melakukan main hakim sendiri.

Netizen yang melihat video itu pun salut dengan keberanian sang polisi yang seorang diri menghadapi massa. Bahkan terdengar sebagian besar masyarakat berteriak lantaran marah dengan aksi pencuri tersebut.

Diketahui bahwa peristiwa itu terjadi di Lombok Nusa Tenggara Barat dan akun Facebook Yuan Mesuji yang mengunggahnya menyampaikan kekaguman terhadap polisi tersebut.

"Bantu share teman-teman. Nangis aku lihat video ini, bukan karena malingnya tapi rasa mulianya hati bapak polisi ini yang berusaha mengamankan dari amukan massa. Dan ini baru warga yang tidak anarkis sipp. Ya Allah semoga pak polisi ini bisa cepat diberikan penghargaan. Mulia sekali pak hatimu. Orang ini ketangkep warga maling ayam, untung ada pak polisi yang ganteng dan baik hati. Kalau gak, gak tau deh jadinya," tulis Yuan Mesuji, salah satu netizen yang membagikan video itu, Jumat (30/12/2016).

Simak videonya


Lihat Juga:





loading...