VIDEO: Diminta Bacakan Rukun Iman Dan Rukun Islam, Begini Jawaban ‘Gadis Ahok’ Yang Berjilbab

Diposting pada

Media sosial dihebohkan dengan sebuah video yang kini menjadi viral. Dalam video tersebut, seorang wanita berjilbab pendukung Ahok atau yang disebut ‘Gadis Ahok’ diwawancarai oleh seseorang mengenai rukun islam maupun rukun iman.

VIDEO: Diminta Bacakan Rukun Iman Dan Rukun Islam, Begini Jawaban 'Gadis Ahok' Yang Berjilbab

Gadis Ahok yang mengenakan jilbab memang menjadi bahan pembicaraan masyarakat lantaran dianggap mengenakan jilbab demi kepentingan tertentu. Pewawancara bernama Fahmi itu kemudian ingin memastikan mengenai isu tersebut.

“Jadi cuma mau mastiin aja. Saya mau tanya dua saja, mohon maaf ini saya rekam ya, mohon disebutkan rukun iman sama rukun islam.” ucap Fahmi.

Meski tampak keberatan, wanita berjilbab yang diketahui bernama Ella tersebut lantas menjawab.


“Saya lahir di keluarga Islam, saya lahir dari keluarga Islam yang taat ya, saya Islam sudah lama sekali, saya besar di organisasi Muhammadiyah, dan saya pikir kalau Bapak bertanya tentang rukun Islam rukun iman itu bukan hanya meragukan kita sesama umat Islam tapi itu juga membuat kecurigaan-kecurigaan yang membuat orang lain itu gelisah,” jawab Ella.

Namun jawaban tersebut tidak membuat Fahmi mengurungkan niatnya untuk mempertanyakan pengetahuan keislaman Ella.

“Iya, saya kembali ke isu tersebut. Banyak isu sekarang. Mohon disebutkan, bisa?” tanya Fahmi.

Setelah itu Ella menjawab, “Yang pertama, syarat menjadi seorang muslim adalah mengucapkan dua kalimat syahadat,” sambil melanjutkan membaca dua kalimat syahadat.

Dikatakan bahwa rukun islam selanjutnya adalah shalat, zakat dan haji. Sementara yang kelima Ella tidak ingat karena mendapatkan tekanan dengan kondisi wawancara tersebut.

Adapun ketika ditanya rukun iman, Ella menjawab bahwa semuanya ada 6 . Namun saat ditanyakan rinciannya, Ella pun menjawab dengan nada emosi.

“Yang tahu tingkat iman kita hanya Allah,” pungkasnya.

Simak videonya




Lihat Juga:

Loading...