Terungkap! Ini Motif RZ, Tersangka Penulis Lafadz Allah Di Karpet Pohon Natal Hotel Novita



Penistaan agama di Hotel Novita telah menggegerkan warga Jambi lantaran ditemukan tulisan lafadz Allah berbahasa arab di karpet pohon natalnya. Kepolisian dan pihak hotel pun berusaha mencari pelaku penulisan lafadz Allah tersebut.

Kini polisi diketahui telah menetapkan RZ sebagai pelakunya yang juga merupakan karyawan Hotel Novita Jambi. Setelah ditelusuri ternyata apa yang dilakukannya tersebut merupakan bentuk protes kepada manajemen hotel.

Terungkap! Ini Motif RZ, Tersangka Penulis Lafadz Allah Di Karpet Pohon Natal Hotel Novita
Tulisan lafadz Allah di karpet pohon natal Hotel Novita (M Usman/Detik.com)
Terungkapnya hal tersebut setelah Walikota Jambi Sy Fasha mengumumkannya di konferensi pers bersama dengan Kapolda Jambi Brigjen Pol Yazid Fanani dan Gubernur Zumi Zola.

Walikota itu pun sebelumnya telah bertemu dengan RZ dan terungkap bahwa RZ merasa dirugikan oleh pemilik hotel. Saat itu ia membutuhkan uang untuk biaya kuliah, namun pihak manajemen hotel tidak membayarkan gajinya dalam beberapa bulan terakhir.

"Dia membuat tulisan itu sebagai bentuk protes kepada manajemen hotel yang belum membayar gajinya," ujar Sy Fasha, seperti yang dilansir dari Detikcom, Kamis (05/01/2017).

RZ melakukannya sebelum ditemukan oleh masyarakat pada hari Jumat, 23 Desember 2016. Ia menuliskan lafadz Allah tersebut di sebuah kain yang digantung di pohon natal dan di karpet pohon natal menggunakan batu-batu putih yang disusun.

Baca Juga:





Loading...