Terdapat Logo PKI, Buku Kisi-Kisi UN Di Daerah Jawa Barat Ini Langsung Ditarik Dari Peredaran



Peredaran logo-logo PKI seperti semakin tersebar luas di tanah air. Selain bermunculan kaos dan atribut lainnya, kini logo tersebut terlihat dalam sebuah buku kisi-kisi ujian nasional (UN) di SMAN 1 Kawali Kabupaten Ciamis.

Terdapat Logo PKI, Buku Kisi-Kisi UN Di Daerah Jawa Barat Ini Langsung Ditarik Dari Peredaran

“Gambar dengan motif palu arit ditemukan termuat dalam buku kisi-kisi ujian nasional halaman 16, dengan judul New Mentor: Rahasia Cerdas Membedah Kisi–Kisi UN Bahasa Inggris SMA/MA 2016 yang terdiri dari 170 halaman,” kata Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Yusri Yunus kepada wartawan, seperti dikutip dari Republika, Senin (23/1/2017).

Pada halaman ke-16 terdapat sebuah tulisan yang intinya menceritakan penghargaan kepada para pejuang buruh dan marxis yang disertai dengan logo palu arit.

Penerbit dari buku tersebut adalah dari Mas Media Buana Pustaka dan editornya adalah Qurrota Ayuni. Sementara pengadaannya dari dana BOS SMA 1 Kecamatan Kawali. Pihak kepolisian berdasarkan data tersebut itu pun langsung melakukan koordinasi guna menarik peredarannya.

“Perlu kiranya melaksanakan Rapat Forkopimda dan Kominda dengan mengundang Disdik Ciamis untuk mengambil langkah konkret terkait dengan penemuan buku tersebut agar tidak berkembang menjadi isu nasional,” pungkasnya.

Baca Juga:





Loading...