Sudah Akhir Zaman, Aa Gym Himbau Umat Muslim Laksanakan Amalan Ini Setiap Harinya



Dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad Shallallahu ‘Alaihi Wasallam di Pulau Pramuka pada hari Selasa (10/1/2017), Aa Gym yang menjadi pembicara mengingatkan umat muslim akan tanda akhir zaman saat ini. Pimpinan Daarut Tauhiid itu pun menghimbau agar umat muslim senantiasa melaksanakan amalan berupa shalat 40 rakaat setiap harinya.

40 rakaat shalat tersebut terbagi menjadi shalat fardhu dan shalat sunnah dimana 17 rakaat dilakukan sebagai bentuk ibadah shalat wajib. Diantaranya Isya empat rakaat, subuh dua rakaat, dzuhur empat rakaat, ashar empat rakaat dan maghrib tiga rakaat.

Sudah Akhir Zaman, Aa Gym Himbau Umat Muslim Laksanakan Amalan Ini Setiap Harinya

Sementara sisanya yakni 23 rakaat terbagi menjadi shalah tahajud, shalat rawatib dan shalat dhuha.

Adapun jumlah rakaat shalat tahajud adalah 11 rakaat yang terdiri dari 8 rakaat shalat tahajud dan 3 rakaat shalat witir. Sementara itu shalat rawatib sebanyak 10 rakaat yakni dua rakaat sebelum subuh, dua rakaat sebelum dzuhur, dua rakaat setelah dzuhur, dua rakaat setelah maghrib dan dua rakaat setelah isya.

Adapun sisanya yaitu 2 rakaat dilakukan pada waktu shalat dhuha. Waktu melakukannya saat matahari sudah naik dan sinarnya terasa hangat atau sekitar pukul 7 pagi hingga menjelang masuk waktu dzuhur.

Meski demikian, jumlah rakaat tersebut adalah seminimal-minimalnya rakaat. Karena setiap waktu shalat sunnah seperti shalat dhuha masih bisa ditambahkan sesuai dengan kemampuan. Wallahu A’lam

Baca Juga:





loading...