Setiap Hari, Para Siswa Siswi Di Sekolah Ini Baca Asmaul Husna Dan Yasin Sebelum Masuk Kelas

Diposting pada

Penerapan nilai islami di kalangan remaja memang perlu diterapkan dalam setiap kegiatan. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh SMAN 1 Sukadana Kayong Utara Provinsi Kalimantan Barat ini yang melakukan rutinitas doa bersama di halaman sebelum dimulainya pelajaran.

Para siswa yang berjumlah 478 orang itu pun melakukan ritual doa setiap harinya dan tidak hanya saat-saat hendak melangsungkan ujian nasional (UN) saja.

Diungkapkan oleh Erik Yuni Astuti selaku Kepala Sekolah SMAN 1 Sukadana Kayong Utara bahwa rutinitas doa tersebut dilakukan oleh seluruh pelajar mulai dari kelas X hingga XII.

“Dimulai dengan membaca Asmaul Husna di Setiap hari Senin hingga Kamis, kalau Hari Jumat baca Asmaul Husna dan Yasin,” ungkapnya, seperti dikutip Okezone, Sabtu (14/1/2017).

Selain untuk umat muslim, doa bersama juga dilakukan oleh pelajar non muslim dengan dipandu oleh guru yang seiman dengan mereka.

“Pelajar yang non-Muslim juga berdoa dan dipandu oleh guru yang beragama sama,” jelasnya.

Diketahui bahwa acara doa bersama tersebut dilakukan 3 tahun belakangan dan cukup berpengaruh positif bagi para pelajar.

“Tujuan berdoa bersama ini merupakan pembiasaan yang baik agar membentengi anak untuk lebih dekat dengan sang pencipta,” ucapnya.

Loading...