Real Madrid Hilangkan Tanda Salib Pada Logonya, Ternyata Ini Alasannya



Siapa yang tidak tahu dengan klub sepak bola raksasa Eropa Real Madrid? Hampir sebagian masyarakat mengetahuinya karena selain sering berada di papan atas, sejumlah pemain terkenal pun menjadi bagian dari tim tersebut.

Rela Madrid Hilangkan Tanda Salib Pada Logonya, Ternyata Ini Alasannya

Kini pemberitaan tentang Real Madrid bukan hanya tentang prestasi, melainkan tentang keputusan mengubah logonya. Diketahui bahwa tim asal Spanyol tersebut menghapus gambar salib kecil yang berada di bagian atas mahkota. Namun penggunaan logo tersebut hanya diperuntukkan bagi enam negara yang ada di kawasan teluk seperti Uni Emirat Arab, Arab Saudi, Kuwait, Qatar, Bahrain dan Oman.

Dilansir dari Reuters, Kamis (26/1/2017) bahwa keputusan tersebut dilakukan usai mendapatkan sponsor utama dari maskapai Dubai Emirates dan salah satu produsen pakaian, Marka. Berdasarkan kesepakatan tersebut, fans di keenam negara teluk hanya akan membeli seragam Real Madrid tanpa gambar salib.

“Di negara Teluk, kami harus sensitif dengan produk yang mengandung gambar salib,” kata Wakil Ketua Marka, Khaled al-Mheiri.

Perubahan logo itu akan berlaku pada T shirt, polo shirt dan pakaian renang. Sebelumnya Real Madrid juga melakukan perubahan pada logonya setelah bekerjasama dengan National Bank of Dubai.

Baca Juga:





Loading...