Pesepakbola Dunia Ini Ungkap 13 Alasan Mengapa Dirinya Memilih Islam



Sejumlah atlet dunia banyak yang memutuskan untuk menjadi seorang muslim. Salah satunya adalah pemain sepak bola dunia bernama Sheyi Emmanuel Adebayor yang ikhlas meninggalkan agamanya dahulu guna menuju Islam.

Namun masuknya Adebayor menjadi seorang muslim bukanlah karena ikut-ikutan atau terpengaruh oleh rekan semata, melainkan karena ia telah melakukan pengkajian, perbandingan dan perenungan hingga akhirnya mendapati bahwa agama Islam saja yang benar.

Pesepakbola Dunia Ini Ungkap 13 Alasan Mengapa Dirinya Memilih Islam

Dilansir dari Theheraldng, berikut adalah 13 alasan mengapa Adebayor memilih Islam dan meninggalkan agamanya dahulu.

1. Yesus Ajarkan Untuk Menyembah Tuhan Yang Satu

Adebayor telah melihat dalam Alkitab bahwa Yesus sendiri mengajarkan untuk menyembah Tuhan yang satu saja. Hal ini terdapat dalam Deut 6:4 dan Mark 12:29. Umat Islam pun meyakini untuk menyembah Tuhan yang satu, sebagaimana dalam surat An Nisa ayat 171.

2. Yesus Tidak Makan Babi

Kebiasaan orang Kristen yang senang makan babi ternyata berbanding terbalik dengan kebiasaan Yesus yang justru tidak melakukannya. Hal ini dijelaskan dalam Leviticus 11:7 dan hal tersebut sama dengan yang dilakukan umat Islam dalam surat Al An’am ayat 145.

3. Yesus Mengucapkan Assalamu’alaikum

Ternyata Yesus pun mengucapkan salam sebagaimana orang muslim yakni Assalamu’alaikum (kedamaian selalu bersamamu). Keterangannya bisa dilihat dalam John 20:21.

4. Yesus Senantiasa Mengucapkan God Willing (Insya Allah)

Perkataan Yesus ini pun senantiasa dilakukan umat Islam sebelum melakukan apapun, sebagaimana dalam surat Al Kahfi ayat 23-24.

5. Yesus Berwudhu

Diketahui bahwa Yesus juga melaksanakan suatu aktivitas mirip wudhu dimana ia mencuci wajah, kedua tangan dan kedua kakinya sebelum shalat.

6. Yesus Dan Nabi Lain Meletakkan Kepala Mereka Di Tanah

Adebayor melihat bahwa tenyata kebiasaan Yesus senantiasa meletakkan kepalanya di tanah sebagaimana nabi-nabi lainnya. Hal ini ada dalam Matthew 26:39 yang diartikan sama dengan shalat. Aktivitas itu juga dijelaskan dalam Al Qur’an surat Al Imran ayat 43.

7. Yesus Mengenakan Gamis Dan Berjenggot

Sebagaimana seorang muslim, Yesus juga senantiasa bergamis dan berjenggot.

8. Yesus Mengikuti Syariat

Dalam Matther 5:17 Yesus mengikuti syariat dan mengimani semua nabi. Hal ini juga dijelaskan dalam surat Al Imran ayat 84 dan Al Baqarah ayat 285.

9. Maryam, Ibu Yesus Senantiasa Mengenakan Hijab Dan Pakaian Yang Menutup Tubuh

Tak hanya Yesus, sosok Maryam yang merupakan ibu dari Yesus pun sama seperti muslimah karena mengenakan pakaian yang tertutup dan berhijab. Hal ini bisa dilihat dalam 1 Timothy 2:9, Genesis 24:64-65 dan Corinthians 11:6. Sementara penganjuran mengenakan hijab bagi muslimah terdapat dalam Al Qur’an surat Al Ahzab ayat 59.

10. Yesus Dan Nabi Lain Berpuasa Lebih Dari 40 Hari

Dalam Exodus 34:28, Daniel 10:2-6, 1 Kings 19:8 dan Matthew 4:1 disebutkan bahwa Yesus dan nabi lain berpuasa selama 40 hari. Seorang muslim pun melaksanakan puasa cukup lama yakni 30 hari setiap Ramadhan, sebagaimana dalam surat Al Baqarah ayat 183. Setelah itu dianjurkan untuk berpuasa selama 6 hari di bulan syawal untuk menambah pahala.

11. Yesus Mengucap “Kedamaian Untuk Rumah Ini” Saat Masuk Rumah

Adebayor mengungkapkan bahwa ketika Yesus masuk rumah mirip dengan yang dilakukan oleh muslim yakni sama-sama memberikan keselamatan atau kedamaian bagi rumah dan seisinya. Dalam Luke 10:5 Yesus mengucap “Kedamaian untuk rumah ini” dan “Kedamaian untuk kalian”, sebagaimana muslim mengucap “Assalamu’alaikum” saat masuk rumah dan bertemu dengan orang.

12. Yesus Disunat (Khitan)

Salah satu fitrah kebersihan dalam islam yang harus dilakukan seorang muslim adalah bersunat (khitan). Yesus dalam Injil Luke 2:21 pun menyatakan bahwa saat berusia 8 hari Yesus dikhitan sebagaimana yang dilakukan oleh Nabi Ibrahim yang berkhitan juga namun diumur delapan puluh tahun.

“Ibrahim berkhitan setelah berumur delapan puluh tahun” (HR. Bukhari, Muslim, dan Ahmad).

13. Yesus Menyebut Tuhan Dengan Elah

Yesus berbicara dalam bahasa Aramaik dan menyebut Tuhan dengan Elah yang artinya sama dengan lafadz Allah.

Setelah mendapati 13 alasan tersebut, Adebayor pun semakin yakin memeluk agama Islam, bahkan ia berkata, “Nah, sekarang katakan kepadaku, siapakah pengikut Yesus yang sebenarnya? Tentu saja jawabnya umat Islam. Sekarang saya yakin saya telah menjadi pengikut Yesus yang sebenarnya”. Subhanallah
Baca Juga:





loading...