Pengumpul Harta Setelah Kematian



Ulama itu adalah orang yang tak pernah berhenti berdoa kebaikan untuk semuanya dan mengajak semuanya untuk melakukan kebaikan serta mempersembahkan yang terbaik dalam hidupnya. Kebaikan hakiki adalah kebaikan yang mengantarkan pada kebahagiaan dunia dan akhirat.

Pengumpul Harta Setelah Kematian


Sementara salah satu tanda pengikut ulama yang baik adalah merasa senang ketika dinasehati, bahagia jika diberi peringatan, ikhlas dan berprasangka baik akan semua mauidhah yang diterima.

Saya ingin menjadi pengikut ulama yang baik. Saya harus mengajari diri saya untuk selalu setia pada ulama dan senang jika selalu bersamanya. Kalau Syekh Sufyan bin Uyainah berkata bahwa berkisah tentang orang shalih akan menjadi sebab turunnya rahmat, maka bagaimana dengan selalu bersama dan mendengar langsung petuah orang shalih, para ulama?

Petuah ulama yang membuat hati saya tersentuh yang ingin saya bagikan kepada para pembaca setia status atau tulisan saya adalah sebagai berikut, "Wahai para pengumpul harta di dunia ini yang mengumpulkannya untuk para ahli warisnya, apakah Anda bisa mendapatkan manfaat dari harta yang Anda kumpulkan setelah kematian nanti?".

Sedikitnya ada dua pesan terpendam di balik pertanyaan di atas. Pertama, upayakan ahli waris kita menjadi orang shalih yang bisa menggunakan harta yang kita kumpulkan di jalan Allah agar pahala tetap mengalir pasca kematian kita. Kedua, cerdaslah dalam mencari dan mengunakan harta kita, yakinkan bahwa semuanya adalah sesuai dengan yang Allah suka.

Semoga rezeki kita adalah rezeki yang berkah. Berbuatlah yang terbaik. Belajarlah manajemen akhirat di samping manajemen dunia. Salam. (Mozaik.Inilah)


Loading...