Mengaku Sunan Gunung Klothok Wali Kesepuluh, Pria Ini Menjadi Bulan-Bulanan Netizen



Media sosial Facebook kini tengah dihebohkan dengan sebuah foto yang memperlihatkan selebaran pengobatan alternatif. Tampak dalam selebaran tersebut seorang pria yang mengenakan baju tradisional Jawa dan sejumlah tulisan yang menjelaskan tentang dirinya.

Mengaku Sunan Gunung Klothok Wali Kesepuluh, Pria Ini Menjadi Bulan-Bulanan Netizen

Yang membuat heboh dari selebaran berwarna hitam putih itu adalah nama yang disandangnya yakni Sunan Gunung Klothok dan mengaku Wali Kesepuluh. Sontak foto yang diunggah oleh akun Facebook Samsul Huda di Grup Info Cegatan Wilayah Ponorogo tersebut menuai komentar beragam dari netizen.

Diketahui bahwa selebaran itu menempel di dekat sebuah universitas. Karena penasaran dengan kesaktian dari pria tersebut, Samsul kemudian menelepon dan menanyakan apakah pria tersebut bisa menghilang atau tidak. Ternyata jawaban pria tersebut sungguh mengejutkan.

“Mau neng cedeke Unmuh enek templekan kui lor. Gek di klendek neng satpame Unmuh. Wong neng poto kui dewe seng nemplekne. Wonge ngaku-ngaku keturunan raja karo wali. Gek arep dadi presiden RI jare lur. Tak takoni iso ngilang mbah sampean, malah aku dipisui. Piye lur menurutmu kuih,” tulis Samsul seperti dilansir dari Tribunnews, Jumat (6/1/17).

Dalam selebaran tersebut tertulis bahwa Sunan Gunung Klothok tersebut berusia 64 tahun dan telah bertapa selama 3 tahun. Ia pun menerima jasa bagi yang sulit memperoleh jodoh atau momongan dan meminta mereka untuk datang ke tempat prakteknya yang berada di Desa Tunggur Kecamatan Lembeyan Kabupaten Magetan Jawa Timur.

Netizen yang melihat unggahan itu pun berkomentar. Salah satunya adalah Idran Daxs yang menulis, “Kuwi wong stress mas.”

Sementara netizen yang lain berkata, “Kui bakul getuk golan sing gowo pit kae lo lur. Kui ngono crito neng ludruk sing ono ning tunggur mergo kui panjak ludruk.”

Baca Juga:





loading...