Lakukan Shalat Di Masjid Dubai, Juara Dunia Kelas Berat IBF Ini Dilecehkan Netizen Yang Anti Islam

Diposting pada

Di negara Barat, diskriminasi terhadap Islam sepertinya masih terus berlanjut. Bahkan hal ini dialami oleh seorang yang telah mengharukan nama negara mereka sendiri. Salah satunya terjadi pada Anthony Joshua yang merupakan juara dunia tinju kelas berat versi IBF.

Petinju asal Inggris tersebut mendapatkan ketidaksenangan dan cacian dari fansnya di seluruh dunia lantaran melihat unggahan Anthony di media sosial Twitter. Dalam unggahan fotonya tersebut nampak Anthony sedang menunaikan shalat di sebuah masjid mewah di Dubai, Uni Emirat Arab bersama dengan saudaranya.

Lakukan Shalat Di Masjid Dubai, Juara Dunia Kelas Berat IBF Ini Dilecehkan Netizen Yang Anti Islam
Anthony Joshua sedang shalat (Thesun.co.uk)

“Selain keberuntungan, kerja keras dan talenta. Doa adalah dasar yang kuat. Sungguh menyenangkan untuk bergabung dengan saudara saya saat dia memimpin salat dan doa di sore hari (asr).” tulisnya.

Peraih medali emas Olimpiade 2012 tersebut bahkan menambahkan emoji tangan terkatup yang menandakan bahwa ia sedang berdoa.

Sontak hal tersebut membuat pengikutnya yang berjumlah 2 juta orang bereaksi keras dimana sebagian besar mengungkapkan rasa anti islam. Bahkan seorang netizen bernama Terry Johnson meminta agar Perdana Menteri Inggris Theresa Mei untuk mendeportasi Joshua karena seorang muslim.

Sementara netizen yang lain mengatakan akan tidak lagi mendukung Anthony dan beralih kepada petinju lainnya. Bahkan tidak akan menonton pertandingan Anthony lagi.

Meski demikian ada juga netizen yang membela Anthony dan mengatakan bahwa Muhammad Ali pun seorang muslim dan menjadi atlet hebat sepanjang masa.

“Untuk semua orang yang membenci, Muhammad Ali adalah seorang Muslim dan yang terhebat di sepanjang zaman, apakah kalian benci dia juga?” ucap seorang netizen.

Namun ada juga yang mempertanyakan tentang penggunaan kacamata hitam saat ia melaksanakan shalat.

“Mengapa Anda mengenakan kacamata hitam di masjid dan melihat ke atas (saat salat), bukannya ke lantai.”

Kebanyakan netizen memang tidak tahu jika Anthony telah menjadi muslim. Terlebih tahun lalu ia pernah mengatakan tidak memiliki agama yang disukai.

“Saya tidak memiliki agama untuk disukai, tapi saya harus melakukan penelitian. Saya lahir sebagai seorang Kristiani, namun saya telah tumbuh menjadi seorang pria dewasa. 100 persen saya memiliki keyakinan.”

Baca Juga: Masya Allah.. Dua Petinju Legendaris Ini Sedang Membaca Al Qur’an Bersama

Loading...