Lakukan Amalan Ini Selama 3 Menit, Allah Samakan Pahalanya Dengan Sedekah 100 Kuda Perang

Diposting pada

Dalam Islam, begitu mudah bagi seorang muslim untuk mendapatkan pahala. Bahkan amalan yang sederhana dan mudah pun Allah balas dengan sesuatu yang sangat besar pahalanya. Salah satunya melalui ibadah berupa dzikir yang selain mudah untuk diucapkan, juga bisa dilakukan dimana saja atau bahkan bisa beriringan sembari melakukan aktivitas lain.

Lakukan Amalan Ini Selama 3 Menit, Allah Samakan Pahalanya Dengan Sedekah 100 Kuda Perang

Meski demikian ibadah yang ringan ini jarang dilakukan oleh umat muslim karena belum terbiasa ataupun memang tidak tahu keutamaannya. Padahal salah satu pahalanya adalah seperti bersedekah 100 kuda perang, sebagaimana sabda Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam.

“Barangsiapa yang mengucapkan alhamdulillah 100 kali, sebelum terbit matahari di pagi hari, dan sebelum tenggelam matahari di sore hari, pahalanya seperti orang bersedekah 100 kuda perang fii sabilillah.”

Jika dihitung secara waktu, maka 100 ucapan Alhamdulillah tidak sampai 3 menit. Sementara pahalanya begitu sangat besar jika diuangkan.

Karenanya ucapkanlah dzikir ‘alhamdulillah’ setiap pagi hari setelah subuh dan ketika matahari tenggelam sekitar setelah ashar sebelum maghrib setiap harinya.

Bahkan bila perlu berdzikirlah sebanyak yang kita mampu karena Allah pun menganjurkan yang demikian.


“Hai orang-orang yang beriman, berzdikirlah (dengan menyebut nama) Allah, zikir yang sebanyak-banyaknya.” (QS. Al Ahzab: 41).

Namun ikhlaskanlah diri untuk menjadi orang yang beriman dan berusaha menjauhi sifat munafik atau riya. Dengan begitu amalan yang dilakukan tidak sia-sia di hadapan Allah Ta’ala. Wallahu A’lam

Baca Juga:

Loading...