Kisah Nyata Seorang Pemuda yang Bersedekah di Hari Jumat



Kisah nyata ini menceritakan seorang pemuda yang bersedekah ketika mengikuti shalat jumat. Sebagaimana yang kita ketahui bersama, setiap shalat jumat biasanya ada kotak amal yang berjalan. Nah, dari sinilah kisah nyata yang saya pikir lucu ini dimulai. Berikut kisah selengkapnya:

Kisah Nyata Seorang Pemuda yang Bersedekah di Hari Jumat


Sebelum khutbah Jumat dimulai, Seorang pemuda yang duduk di shaf belakangan ini terlihat merogoh-rogoh saku belakangnya bermaksud mengambil uang untuk sedekah, dan kemudian dia memasukan uang Rp. 1000-, ke kotak amal sebagai sedekah Jumat-nya.

Tidak lama kemudian ada seorang Kakek-Kakek yang duduk di belakangnya menepuk-nepuk pundaknya sambil memberikan beberapa lembar uang seratus ribuan.

Tanpa pikir panjang si pemuda langsung memasukan uang tersebut ke kotak amal tadi, setelah itu si pemuda melihat ke si Kakek dan tersenyum sambil bergumam: “Subhanallah sungguh mulia hati si kakek ini dibalik penampilannya yang sederhana”.

Kagum si pemuda terhadap Kakek itu.

Setelah kotak amal berlalu dari si Pemuda, kakek tadi pun berkata kepada si Pemuda:

Kakek: “Nak, itu tadi uang Kamu yang jatuh dari kantong celana belakang” (sambil tersenyum)

Pemuda: ?????????? (sambil garuk-garuk kepala)

Baca Juga: Keutamaan Bersedekah Di Hari Jum'at

Mohon maaf jika terdapat kesamaan karakter, nama atau tempat, itu semua hanya kebetulan saja. Ya meskipun dalam cerita lucu islami pemuda yang bersedekah di hari jumat tersebut tidak disebutkan secara detil lokasi dan namanya. Intinya, semoga kisah nyata ini bisa menghibur pembaca Kabarmakkah.com semua. [JuanRamadhan]



Loading...