Khawatir Banyak Website Yang Goyahkan Iman, Pengembang Ini Luncurkan Mesin Pencari Goo212 Yang Islami



Di jaman teknologi dan kemudahan informasi saat ini hampir semuanya terpusat pada mesin pencari berbasis internet. Ternyata belakang diketahui banyak website yang justru bisa menggoyahkan akidah ataupun keimanan umat Islam dalam mesin pencari tersebut.

Atas dasar kekhawatiran itu, salah satu tim pengembang yang beralamat di Serpong Tangerang kemudian membuat sebuah mesin pencari android yang Islami dan diberi nama Goo212.

Khawatir Banyak Website Yang Goyahkan Iman, Pengembang Ini Luncurkan Mesin Pencari Goo212 Yang Islami

Dijelaskan dalam profilnya di pusat aplikasi bahwa Goo212 menawarkan filter terhadap konten yang bersifat hoax, penyesatan akidah, paham liberal, p0rn*grafi dan hal yang berbau negatif lainnya.

Peluncuran mesin pencari Islami ini pun dilatarbelakangi oleh semangat umat Islam dalam mengajak kepada kebaikan dan menjauhi segala kemungkaran.

Pihak pengembang Goo212 terdiri dari sejumlah orang yang memiliki latar belakang pendidikan dan keilmuwan yang mumpuni sehingga bisa menghindarkan umat muslim mendapatkan konten yang merusak akidah. Guna memudahkan kinerjanya, pihak pengembang pun mengajak umat muslim untuk ikut menambahkan website yang terpercaya ke direktori database mesin pencari.

Mesin pencari yang bisa diakses langsung di perangkat android tersebut kini telah diperbaharui pada tanggal 31 Desember 2016 dan telah digunakan oleh hampir 5 ribu pengguna.

Baca Juga:





loading...