Ini Pernyataan Resmi Dari Pihak NU Terkait Akun 'Abu Janda Al Boliwudi'

Ini Pernyataan Resmi Dari Pihak NU Terkait Akun 'Abu Janda Al Boliwudi'

author photo
Di media sosial seperti Facebook, sosok Abu Janda Al Boliwudi begitu dikenal lantaran tulisan-tulisannya yang sangat kontroversial. Bahkan ia berani membawa-bawa nama organisasi Nahdlatul Ulama (NU).

Lantaran hal tersebut, pihak NU yang diwakili oleh Kepala Satuan Koordinasi Nasional (Kasatkornas) Banser, H Alfa Isnaeni mengungkap dan membongkar siapa sosok Abu Janda tersebut.

Ini Pernyataan Resmi Dari Pihak NU Terkait Akun 'Abu Janda Al Boliwudi'

Disebutkan bahwa akun “Abu Janda NU” sama sekali tidak memiliki hubungan dengan Gerakan Pemuda Anshor dan Barisan Anshor Serbaguna (Banser). H Alfa juga menegaskan bahwa Anshor maupun Banser tidak memiliki watak yang demikian.

Karenanya Alumni STAI Diponegoro Tulung Agung ini mengajak masyarakat untuk berhati-hati dengan akun tersebut.

“Dengan nama akun yang tidak jelas, kita mesti berhati-hati dengan akun model Abu Janda ini. Selain tidak jelas profilnya, kita masih meraba motif dan kepentingannya apa,” kata H Alfadi Jakarta, seperti dikutip dari situs resmi NU, Ahad (8/1/2017).

Memang akun Abu Janda al Boliwudi itu cukup meresahkan masyarakat terutama di media sosial. Bahkan akun yang juga membuat Fanspage ‘Abu Janda NU’ tersebut berani menyebut sebagai aktivis NU dan Anshor.

Pernyataan dari pihak NU secara resmi itu pun diapresiasi dengan baik oleh publik lantaran banyak masyarakat yang terbawa oleh pendapat Abu Janda, terlebih karena mengaku sebagai aktivis NU.

“Alhamdulillah... akhirnya ada pernyataan resmi juga..,” kata Suryadi.

“NU berlepas diri dari akun Abu Janda Al Boliwodi yang suka bawa-bawa nama NU dengan modal selfy..,” kata Edwin Aljabha.

Next article Next Post
Previous article Previous Post