Hafal 30 Juz Al Qur’an, Hafidzah Asal Bukittinggi Ini Dapat Kesempatan Belajar Di Jepang

Diposting pada

Sesungguhnya Allah akan meninggikan derajat umat muslim yang senantiasa mengkaji dan menjaga Al Qur’an dalam dirinya. Itu juga yang terlihat dari sosok seorang Hafidzah asal Bukittinggi bernama Nindi Ningsih yang mampu menghafal 30 juz Al Qur’an. Nindi lolos seleksi yang digelar oleh PP Muhammadiyah dan kini mengikuti pertukaran pelajar ke negeri Jepang bersama dengan 8 orang hafidz lainnya.

Hafal 30 Juz Al Qur’an, Hafidzah Asal Bukittinggi Ini Dapat Kesempatan Belajar Di Jepang

Disebutkan oleh Ketua PW Muhammadiyah Sumbar, Dr H Shofwan Karim Elhusein, MA bahwa apa yang didapatkan oleh Nindi merupakan sebuah berkah dari Allah yang patut disyukuri.

“Ini berkah dari Allah Swt, Nindi Santri PP Tahfiz Al-Quran Muhammadiyah Sawah Dangka, Bukittinggi bisa lolos seleksi dan sekarang sudah berada di Jepang bersama 8 mahasiswa lainnya,” ujarnya, seperti yang dikutip dari Sang Pencerah, Selasa (17/1/2017).

Nindi sendiri belajar menjadi seorang Hafidz di Pondok Pesantren Muhammadiyah Tahfidzul Quran Muallimin Muhammadiyah Sawah Dangka Bukittinggi dan H Shofwan begitu bangga Nindi bisa lolos dalam seleksi tersebut.

Memang pertukaran pelajar bukanlah hal yang asing bagi pendidikan di Indonesia. Setelah sebelumnya hanya bisa bertukar pelajar dengan Amerika, kini Indonesia dapat bertukar pelajar dengan negara lain seperti Jepang, Australia, Eropa dan sebagainya.

Baca Juga: Mahasiswa Ini Beberkan Rahasia Bagaimana Menghafal 30 Juz Al Qur’an Dalam 4 Bulan

Loading...