5 Keuntungan Memakai Jilbab Lebar Daripada Jilbab Cingkrang

5 Keuntungan Memakai Jilbab Lebar Daripada Jilbab Cingkrang

author photo
Mungkin sebagian muslimah akan merasa risih ketika disindir jilbab lebar mirip tirai saking panjangnya? Atau jilbab lebar lebih mirip taplak meja dan sebagainya?

5 Keuntungan Memakai Jilbab Lebar Daripada Jilbab Cingkrang


Namun jangan buru-buru tersulut, karena sebenarnya memakai jilbab lebar lebih menguntungkan daripada memakai jilbab cingkrang.

Untuk Memutuskan memakai jilbab lebar memang bukan keputusan mudah yang bisa dilakukan dalam sehari atau dua hari saja. Selain ke istiqamah an kita akan dipertanyakan, keindahan akhlak kita pun kadang diperdebatkan karena jilbab yang mengulur hingga bawah dada.

Dibalik dilema jilbab lebar, sebenarnya terdapat banyak keuntungan yang bisa kita dapatkan dari gaya berjilbab lebar yang menutup dada ini. Apa sajakah itu?

 
1. Menjauhkan kita dari godaan mata laki-laki nakal

“Perempuan itu racun dunia,” ungkapan ini rasa-rasanya memang sudah tidak asing di telinga kita bukan?

Apa pun yang dikenakan perempuan tidak lepas dari godaan dan lirikan mata lelaki yang nakal. Dengan jilbab lebar yang menutup dada, otomatis mereka pun lebih segan untuk menggoda kaum hawa. Setidaknya godaan yang muncul pun bukan suitan nakal dan membuat telinga panas lagi, paling godaan semacam, “Assalamualaikum Aisyah/Bu haji,” yang akan kita terima dari mereka.


2. Menjadi pelindung ekstra dari polusi

Dengan memakai jilbab lebar akan membuat sebagian besar tubuh kita terlindung dari berbagai polusi. Sehingga proteksi tambahan pun kita peroleh tanpa harus mengoleskan ramuan ini itu pada tubuh kita. Selain itu, memakai jilbab lebar juga bisa membuat tubuh kita lebih cerah lho. Bagaimana tidak, jilbab akan menghalangi tubuh dari sinar matahari langsung.

 
3. Menjadi pengingat untuk senantiasa berakhlak mulia

Banyak orang yang berkata, jika ingin menjadi orang baik itu harus dijilbabi dulu hatinya, baru tubuhnya. Ungkapan seperti itu tentunya tidak bisa dibenarkan, Jika ada saudari kita yang berjilbab dan berbuat khilaf tentunya yang salah bukan jilbabnya kan?

Maka dengan memakai jilbab lebar, secara tidak langsung kita akan diingatkan untuk menjaga perilaku kita. Minimal kita malu dengan jilbab panjang yang dipakai untuk menutupi tubuh kita selama ini.

 
4. Dijauhkan dari laki-laki yang hanya main-main

Disadari atau tidak, lelaki akan lebih segan terhadap perempuan yang memakai hijab lebar dibanding mereka yang berjilbab cingkrang.

Ini menjadi keuntungan tersendiri bagi kita, setidaknya nanti lelaki yang menghampiri para wanita berjilbab lebar merupakan lelaki yang berniat serius menjalin ikatan tanpa ada rasa penasaran untuk main-main terlebih dahulu.

 
5. Penjual makanan lebih mudah mengingatkan kita akan makanan halal

Hingga saat ini masih banyak restoran yang kehalalan makanannya dipertanyakan. Namun jika pembeli memakai jilbab besar, biasanya penjual akan memberitahukan kita terlebih dahulu, halal atu tidaknya makannan yang ia jual. Tidak mau kan jika makanan yang selama ini kita konsumsi malah menimbulkan madhorot bagi diri kita?

Baca Juga: Cara Hijab Syar'i Ala Oki Setiana Dewi

Nidaul Fauziah / Ummi Online
Next article Next Post
Previous article Previous Post