VIDEO: Enggan Membayar Upeti, Toko Pakaian Ini Dirusak Milisi Syiah



Sebuah video beredar luas di situs YouTube dimana dalam video tersebut nampak milisi Syiah Houthi melakukan pengrusakan terhadap sebuah toko pakaian di ibukota Sana’a pada hari Minggu (25/12/2016). Diketahui bahwa pengrusakan tersebut dilatarbelakangi oleh keengganan pemilik toko untuk membayar upeti kepada milisi Syiah.

VIDEO: Enggan Membayar Upeti, Toko Pakaian Ini Dirusak Milisi Syiah

Peristiwa itu pun terekam CCTV toko dan berlangsung selama 40 detik. Diduga permintaan jatah preman tersebut bertujuan untuk mendanai perang pemberontakan. Lantaran permintaannya tidak ditanggapi, mereka kemudian mengacak-acak isi toko.

Berdasarkan keterangan sejumlah pedagang yang ada di ibukota Sana’a, praktek tersebut sudah sering terjadi setelah milisi Syiah Houthi menduduki ibukota pada bulan September 2014.

Aksi itu semakin menjadi setelah Syiah Houthi berhasil melengserkan Presiden sah Yaman Abed Rabbo Manshur Hadi beberapa pekan setelahnya.

Diketahui bahwa Presiden Hadi melarikan diri ke Arab Saudi dan meminta bantuan Dunia Arab untuk mengembalikan pemerintahannya. Pihak Arab pun membentuk Aliansi Militer Islam guna memerangi pemberontakan Syiah di Yaman.

Simak videonya


Lihat Juga:





loading...